Lari Lari Lari~ mina-san ada yang masih ingat akan lagu tersebut? Atau mungkin DRAGON SCREAMER~ Why I do Why I do~ yang menggelegar? Kedua lagu tersebut berasal dari dua seri anime Captain Tsubasa, yang telah dikenang oleh banyak fans anime dan olahragawan. Tapi sebentar lagi, kenangan tersebut akan kembali, karena dikabarkan kalau ada anime Captain Tsubasa baru, yang akan berLari dimusim Spring 2018 nanti!

Setelah kabar adaptasi bentuk stage play beberapa bulan lalu, agak mengejutkan melihat pengumuman kalau setelah sekian lama, anime Captain Tsubasa akan dibuat lagi versi barunya. Apalagi bulan ini juga telah dirilis game mobile Captain Tsubasa Dream Team di 135 negara.

Sepertinya itu untuk memanaskan fans lama Tsubasa nih 😉 Dan anime ini juga cocok dijadikan kesempatan untuk diperkenalkan pada kalangan muda generasi sekarang. Karena anime ini bukan sequel, tapi mengisahkan cerita Ozora Tsubasa dari awal, dari saat pertama ia bertemu sang kiper Wakabayashi sampai si TENDANGAN MACAN Hyuuga 😀

Anime ini memiliki judul yang sederhana, hanya Captain Tsubasa, dan dianimasikan oleh David Production, disutradai oleh Kato Toshiyuki, dan dengan music yang dikomposisikan Matsuo Hayato. Ketiga nama yang sebelumnya terlibat dalam anime Fabulous, JoJo’s Bizarre Adventure.

Selain mereka, ada Iwanami Yoshikazu sebagai sound director. Dan dua nama yang berpengalaman dalam anime sepak bola lain. Watanabe Hajime sang character designer, sebelumnya terlibat dalam anime Ginga e Kickoff. Dan ada penulis naskah, Tomioka Atsuhiro, yang sebelumnya terlibat dalam anime Inazuma Eleven. Anime ini juga mendapatkan casting seiyuu baru untuk karakter-karakternya, diantaranya:

  • Ozora Tsubasa akan disuarai Sanpei Yuko
  • Wakabayashi Genzo akan disuarai Suzumura Kenichi
  • Misaki Tarou akan disuarai Fukuhara Ayaka
  • Ishisaki Ryo akan disuarai Tamura Mutsumi
  • Hyuuga Kojiro akan disuarai Satou Takuya
  • Roberto Hongou akan disuarai Konishi Katsuyuki

Dan mengenai penayangannya, anime ini akan tayang pada bulan April 2018 sebagai bagian Spring season anime, bersama dengan season terbaru Boku no Hero Academia. Hmmm jadi terasa kalau lagu OP Hero Academia musim lalu berjudul You Say RUN bukan kebetulan 😀