Kolaborasi membuat anime semakin memungkinkan dijaman sekarang ini. Tak begitu mengherankan melihat perkembangan industri Anime. Kita sudah melihat kabar kolaborasi anime Jepang dalam berbagai format. Selain dengan Amerika, ada juga anime promosi turisme dengan Kanada, bahkan dalam bentuk seri dengan Filipina dan China. Kali ini ada kabar kolaborasi anime yang melibatkan arab dan jepang.

Memang sudah ada beberapa anime dan manga yang memakai setting atau tema di Timur Tengah, seperti Magi yang berdasarkan kisah 1001 Malam. Atau beberapa karakter Servant Fate/ yang merupakan karakter kisah tradisional dan legenda Timur Tengah.

Ini juga bukan pertama kalinya Arab Saudi membuat anime. Tahun 2016 lalu telah ada anime pendek kolaborasi antara Arab Saudi dan Jepang, yang dianimasikan oleh studio Gainax berjudul Sabaku no Kishi, yang ditayangkan dengan bahasa Jepang dan juga Arab.

Alasan dibuatnya Sabaku no Kishi adalah untuk menambah pengetahuan akan game dan animasi di Arab, dan juga mempromosikan kebudayaan Arab kepada dunia. Dan yang kedua itu juga yang menjadi tujuan dibuatnya anime Arab baru ini. Dan untuk anime yang ini, projeknya lebih besar lagi.

Projek anime ini berjudul Kikori to Takaramono atau Woodcutter’s Tale, yang pembuatannya ditangani dan diawasi oleh Manga Production, yang merupakan bagian dari Yayasan Pangeran Muhammad bin Salman di Arab.

Manga Production juga yang menangani penulisan cerita dan pengisian suara dalam bahasa Arab. Ceritanya berdasarkan kisah rakyat Arab dan ditargetkan untuk anak-anak dan keluarga. Untuk animasinya, kali ini ditangani oleh studio anime lain lagi, studio Toei.

Dan sekarang, telah dirilis dua trailer anime ini. Trailernya sih sama dari adegan videonya, tapi satu memakai audio dub Arab dan yang satu lagi memakai audio dub Jepang. Itu karena anime ini memang direncanakan akan dirilis di Arab dan Jepang. Versi full anime ini akan dibuat berdurasi satu episode anime normal, sekitar 25 menit.

Selain itu, anime ini sendiri dikatakan merupakan episode pilot dari seri anime yang direncanakan akan dibuat sebanyak 13 episode. Selain itu, dikatakan kalau akan ada projek movie juga yang berdurasi 90 menit.

Comments

Loading...