Walau pandemik masih berlangsung, industri anime dan film masih bisa mengeluarkan berbagai karya, dan itu masih berlanjut juga dalam tahun 2021 ini dengan banyak film anime seru yang patut dinantikan. Salah satunya yang akan tayang pertengahan tahun ini adalah film anime terbaru dari sutradara anime terkemuka Hosoda Mamoru berjudul Ryuu to Sobakasu no Hime Belle, yang baru merilis visual baru dan teaser trailer perdananya.

Hosoda Mamoru adalah sutradara film anime yang telah membuat berbagai judul klasik. Contoh anime buatannya yang terkenal adalah Toki wo Kakeru Shojo dan Summer Wars, yang dibuat olehnya bersama studio anime Madhouse. Dan sedikit trivia adalah ia juga sutradara dari film Digimon Adventure pertama dan film One Piece ke-6, yang dibuatnya bersama studio Toei.

Tapi Hosoda juga kemudian mendirikan studio anime sendiri pada tahun 2011, yang diberi nama Studio Chizu. Dan pada studio tersebut ia membuat 3 film anime populer lagi, yaitu Okami Kodomo no Ame & Yuki, Bakemono no Ko, dan yang terbaru dirilis tahun 2018 lalu adalah Mirai no Mirai.

Tahun 2021 ini studio Chizu menginjak umur 10 tahun, dan timing yang pas untuk dirayakan, dengan Hosoda Mamoru diakhir 2020 kemarin mengumumkan projek film terbarunya dan studio tersebut untuk dirilis pada tahun 2021 nanti, yang telah dikatakan diawal, berjudul Ryuu to Sobakasu no Hime, atau dalam versi Inggrisnya disebut Belle.

Dan kini baru diberikan update mengenai anime itu, berupa detail baru akan ceritanya dan juga trailer dan gambar visual baru, yang memperlihatkan karakter Belle yang jadi judul anime itu, yang merupakan avatar seorang gadis umur 17 tahun bernama Suzu dalam dunia online U.

Suzu pindah tinggal dalam lingkungan pedesaan bersama ayahnya, dengan ibunya telah tiada karena kecelakaan saat ia masih kecil. Dalam dunia U sebagai Belle ia sosok yang terkenal mendunia karena nyanyiannya, tapi kemudian disitu ia bertemu dengan makhluk misterius berwujud naga.

Suzu dan sang naga terlihat dalam visual dan trailer anime itu, tapi untuk saat ini tanggal tayangnya belum diberikan, masih hanya dikatakan kalau anime tersebut akan tayang di Jepang dalam musim panas tahun ini.