Kolaborasi karya terkenal dari Amerika dengan negara Jepang bukanlah hal yang mengherankan dilakukan. Contohnya Star Wars yang dibuat figure dan manga di Jepang. Dan kali ini ada kabar baru lagi, dari salah satu nama besar genre Super Hero, DC. Saat ini DC sedang membuat anime memakai salah satu super hero terbesar buatan mereka, Batman. Dan karya apik kolaborasi DC & Jepang ini adalah CG Anime Batman Ninja!

Sepertinya DC sedang tak mau kalah dengan Marvel dalam hal kolaborasi dengan Jepang. Sudah ada kabar beberapa waktu lalu kalau Marvel sedang berkolaborasi membuat game kisah Avenger bersama dengan Square Enix. Tak begitu mengherankan DC mau tampil Wah juga, lanjut menghangatkan suasana setelah movie Justice League baru-baru ini premier di Jepang.

Dan memang setelah dipikir lagi, karakter Batman itu sendiri memang sudah sangat mirip Ninja. Memakai stealth dan berbagai alat dan senjata, baik fisik maupun psikologi, untuk menyelesaikan misinya. Jadi konsep ninja Batman ini sudah sangat cocok untuk dibuat.

Dalam trailer diperlihatkan Batman beserta beberapa kawan dan lawan disekitarnya berpindah waktu dan tempat, dari kota Gotham ke Jepang era Feudal, tanpa gadget miliknya. Menemaninya adalah Alfred dan Robin. Dan juga Catwoman, tapi mengingat karakternya, tak diketahui apakah ia full jadi teman atau pihak netral.

Dan tentu, musuh bebuyutannya juga datang. Sang Badut gila Joker beserta pasangannya, Harley Quinn. Jika Batman menjadi Ninja, Joker secara paralel menjadi seorang Samurai. Menamai dirinya Demon King of 6th Heaven. Itu adalah title dari Daimyo dan Samurai asli Oda Nobunaga, yang mungkin mereferensikan kalau Oda pernah diejek orang gila dari Owari saat masih muda.

CG Anime ini dibuat oleh studio Kamikaze Douga dengan founder Mizusaki Junpei sebagai sutradara. Okazaki Takashi, creator seri terkenal Afro Samurai menjadi character designer, dan ceritanya ditulis oleh Nakashima Kazuki, yang sebelumnya menulis cerita Kill la Kill dan Gurren Lagann.

Casting Seiyuu juga diperlihatkan dalam trailer;

  • Batman/Bruce Wayne diperankan Yamadera Koichi
  • Catwoman diperankan Kakuma Ai
  • Harley diperankan Kugimiya Rie
  • Joker diperankan Takagi Wataru

Poster visual keren dari Batman Ninja juga telah dirilis. Bagi yang tak sabar perlu menunggu sedikit lagi ya 😉 karena dikabarkan kalau anime ini akan dirilis dalam bentuk home video pada tahun 2018 nanti.

Comments

Loading...