Fans mangaka JUMP Togashi Yoshihiro dapat bergembira untuk tahun 2018. Kemarin-kemarin dikabarkan kalau manga Hunter x Hunter akan keluar dari masa hiatus dan akan lanjut lagi pada bulan Januari tahun depan. Selain itu, fans karyanya sebelum HXH, YuYu Hakusho, juga akan mendapatkan tak hanya game baru untuk HP, tapi juga anime baru. Dan baru-baru ini diberi info kalau Anime baru YuYu Hakusho akan dirilis Oktober 2018!

anime baru yuyu hakusho

Sebelumnya dikabarkan melalui event JUMP Festa, bahwa untuk merayakan umur anime YuYu Hakusho yang saat ini telah mencapai 25 tahun, dibuat projek anime baru. Projek tersebut diperlihatkan dalam bentuk banner yang dipasang besar-besar pada booth Bandai Visual dalam event JUMP Festa kemarin.

Saat itu diberitahukan kalau anime baru tersebut adalah sesuatu yang original dan benar-benar baru, dan dikatakan kalau anime tersebut akan dimasukan sebagai bagian 25 Year Anniversary Blu-ray Box Set dari anime YuYu Hakusho.

Dan sekarang, telah diberikan info lanjutan lagi dan detail akan blu-ray box set tersebut. Menurut website official dari YuYu Hakusho 25 Year Anime Anniversary, dikatakan kalau blu-ray box set tersebut akan dibagi menjadi empat bagian. Semuanya juga akan memiliki OP dan ED yang bersih.

Setiap bagian akan berisikan masing-masing arc yang ditayangkan dalam anime YuYu Hakusho. Untuk bagian pertama, adalah bagian Spirit Detective arc, yang berisikan episode 1-26, dan juga dua movie YuYu Hakusho. Ini adalah pertama kalinya movie YuYu Hakusho kedua dirilis dalam bentuk blu-ray. Bagian pertama ini akan dirilis tanggal 27 Juli.

Untuk yang kedua adalah yang terpanjang. Berisikan 40 episode Dark Tournament arc. Bagian yang seru nih, highlight Yuusuke VS Toguro 😉 yang akan dirilis tanggal 28 Agustus. Selanjutnya adalah Chapter Black arc, berjumlah 28 episode, arc seru dimana Yuusuke dkk melawan Sensui. Yang akan dirilis tanggal 26 September.

Dan bagian terakhir, bagian keempat, yang berisikan Demon World arc yang berjumlah 18 episode. Memperbesar dunia YuYu Hakusho sampai ke dunia Demon dan menceritakan silsilah Yuusuke. Dalam bagian inilah, anime baru YuYu Hakusho akan ikut di-bundle, dan akan dirilis pada tanggal 26 Oktober 2018.

Untuk apa cerita dari anime YuYu baru itu, belum ada detail. Tapi melihat posisinya yang diletakkan dalam bagian blu-ray box set paling terakhir, rasanya kemungkinan bisa berupa extra epilog anime YuYu Hakusho. Jadi tak sabar nih mau tahu apa isinya 😉