Sudah beberapa bulan sejak game Azur Lane memberikan kabar akan projek adaptasi anime mobage populer tersebut. Nah kini ada kabar gembira bagi para fans Azur Lane, karena baru-baru ini diberikan update baru akan projek anime AzurLane dalam event livestream game tersebut. Dan update tersebut adalah visual baru super kece dan pengumuman jadwal tayang anime Azur Lane! Lets cekidot~

Azur Lane adalah mobage yang dikembangkan oleh Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi di China. Game tersebut kemudian juga dirilis di KorSel dan Jepang dan mencapai popularitas yang besar, membuatnya juga dirilis di barat dalam bahasa Inggris.

Projek anime Azur Lane pertama diumumkan dalam event Azur Lane 1st Anniversary Important Announcement Stage dengan merilis PV yang memberikan info akan nama-nama staff yang terlibat. Menariknya projek anime tersebut tidak dilakukan oleh Sunrise, yang merupakan studio anime yang sebelumnya membuat iklan anime dari game Azur Lane.

Anime tersebut disutradai oleh Tensho yang sebelumnya terlibat dalam Grisaia dan Kiniro Mozaic, dan studio yang menganimasikannya adalah studio yang didirikan olehnya tahun 2017 lalu, Bibury Animation Studio.

Dan dengan naskah yang ditulis oleh Haganeya Jin, yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan naskah DemonBane dan Kamen Rider Gaim. Telah diumumkan juga kalau seiyuu Ishikawa Yui dan Nakahara Mai kembali memerankan karakter mereka dalam anime ini, dengan Ishikawa memerakan Enterprise dan Nakahara memerankan Akagi.

Dan kemarin game tersebut menayangkan event livestream Festival Musim Panas Azur Lane, yang dibawakan oleh Mafia Kajita, seiyuu Terashima Takuma dan Tachibana Shinnosuke, dan beberapa guest lain. Selain bermain-main dan bercanda-canda ria, event itu juga memberikan pengumuman jadwal tayang anime Azur Lane.

Dikatakan kalau anime Azur Lane akan tayang pada bulan Oktober 2019 ini! Event itu juga memperlihatkan key visual baru anime tersebut yang menampilkan Enterprise dan Belfast, yang kemudian juga dirilis dalam website official Azur Lane dan  juga menuliskan bulan tayang anime itu. Mari kita nantikan pelayaran kapal-kapal kawaii ini musim depan 😉