Kolaborasi beberapa negara dalam mengadaptasi atau membuat suatu projek adalah sesuatu yang besar. Kadang ada yang sukses dan ada yang bisa bikin perlu minta maaf. Baru-baru ini kita dapat 2 kabar dari seorang produser film bernama Adi Shankar. Ia memberikan pengumuman casting keren anime Castlevania, dan yang lebih mengejutkan lagi, setelah anime Castlevania, akan dibuat anime Assassin Creed!

Castlevania Cast

Kita mulai dari Castlevania dulu. Castlevania adalah seri game klasik yang pasti mina-san dari generasi 90an tahu 😉 mengisahkan pertarungan karakter dari keluarga Belmont melawan sang vampir legendaris, Dracula. Dan seri tersebut akan diadaptasi menjadi anime dengan kerjasama Netflix. Backingan yang lumayan kuat, dan itu terlihat dari para pengisi suara Inggrisnya.

Adi Shankar yang menjadi produser anime ini, melalui channel Youtube miliknya, memberikan pengumuman nama casting dengan seorang aktor papan atas, Graham McTavish. Kenapa? karena McTavish sendiri juga yang akan mengisi suara sang vampir antagonis Castlevania, Dracula.

Dan sedikit berhubungan, walau bukan Adi Shankar yang mengumumkannya, beberapa Seiyuu anime Castlevania juga telah diumumkan. Para pengisi suara tersebut adalah;

  • Dracula, diperankan Graham McTavish, & Uchida Naoya
  • Trevor Belmont, diperankan Richard Armitage, & Okiayu Ryoutaro
  • Alucard, diperankan James Callis, & Miki Shinichiro
  • Sypha Belnades, diperankan Alejandra Reynoso, & Shimoyamada Ayaka
  • Lisa Tepes, diperankan Emily Swallow
  • The Bishop, diperankan Matt Frewer
  • The Elder, diperankan Tony Amendola
Berikut Trailer versi Jepang dengan suara para Seiyuu;

Anime Assassin Creed

Sekarang dari Timur Barat kita ke Barat Timur 😀 dengan kabar anime Assassin Creed. Agak unik, mengingat Castlevania adalah game buatan Jepang dan Assassin Creed buatan Amerika. Tapi sekarang keduanya akan dijadikan anime, dan Adi Shankar terlibat dalam kedua projek ini.

Belum banyak kabar yang diberikan mengenai anime yang ini. Tapi Adi Shankar memberikan kabar keterlibatannya melalui Facebook. Dan juga mengatakan kalau anime Assassin Creed ini akan berupa cerita original, tapi tak diberitahukan lagi detailnya.

Mungkinkah ini bisa dijadikan kesempatan untuk membuat kisah Assassin Creed dengan setting dijaman Sengoku Jidai atau Restorasi Meiji? Mungkin saja, mengingat kalau banyak fans yang tertarik dan tak sabar akan kisah Assassin Creed di Jepang.

Tapi sebelum itu kita coba lihat dahulu bagaimana adaptasi Castlevania Netflix, yang mulai tayang minggu ini. Semoga adaptasi itu dan Death Note Netflix jadi sukses dan tak mengecewakan para fans 😉

anime assassin