Anime Arknights Rilis Teaser Trailer Perdana

0
108

Saat ini berbagai game buatan China terlihat sangat populer di Jepang, dengan popularitasnya juga sampai membuat bisa dibuat projek anime Jepang dari game tersebut. Selain Azur Lane, Arknights juga akan jadi contoh, dengan adanya projek adaptasi anime Jepang yang diumumkan Fall 2021 lalu. Dan baru-baru ini ada update baru untuk anime tersebut, dengan dirilisnya teaser trailer perdana dari anime Arknights.

Arknights adalah mobile game buatan China yang dikembangkan oleh studio Montagne dan Hypergryph Network yang pertama meluncur pada bulan Mei 2019. Game tersebut kemudian dibawakan keluar secara global oleh Yostar diawal 2020.

Dalam game itu player berperan sebagai seorang Dokter dari grup medikal Rhode Island yang merekrut para Operator kece dan cantik yang berusaha mencari cara menyembuhkan penyakit bernama Oripathy, sambil melindungi diri dari berbagai musuh, salah satunya adalah grup terrorist bernama Reunion Movement.

Arknights memiliki sistem mobage umum yang gratis dimainkan tapi dengan in-app purchase dan gacha untuk dapat karakter baru. Mobage itu memakai gameplay Tower Defense dimana karakter yang dimiliki player menjadi tower yang perlu menahan kedatangan puluhan musuh. Dan balik pada topik utama, game tersebut akan diadaptasi jadi anime berjudul Prelude To Dawn.

Anime tersebut dibuat oleh studio Yostar Pictures, dengan Watanabe Yuki menjadi sutradaranya dan Nishikawa Masaki sebagai asistennya, keduanya juga sebelum ini terlibat dalam projek anime pendek anniversary pertama Arknights berjudul Holy Knight Light.

Selain itu ada Takafuji Aya sang key animator anime SSSS GRIDMAN dan adaptasi anime Fate/Grand Order Babylonia yang mendesain karakternya. Dan diumumkan kalau seiyuu Matsuyama Takashi akan memerankan karakter Ace yang pada game originalnya tidak ada pemeran suara.

Dan bagi yang penasaran bagaimana tampilan anime itu, kini telah dirilis trailer perdananya, yang memperlihatkan berbagai karakter ikonik seperti Amiya. Dari audio yang diputar terasa kalau seiyuu original para karakter Operator akan kembali memerankan karakter mereka, tapi tak ada konfirmasi untuk detail tersebut. Dan sayangnya masih belum ada juga konfirmasi untuk jadwal tayangnya.