Kali ini kita akan bahas mengenai anime movie apa saja yang akan tayang di bulan Februari ini. Yang tentunya akan sangat sayang untuk ditinggalkan. Apa saja anime-animenya? Mari kita simak.

1. Code Geass – Boukoku no Akito 5 – Itoshiki Mono-tachi e

Kode Geas
Code Geass – Boukoku no Akito 5 – Itoshiki Mono-tachi e

Minggu pertama di bulan Februari akan diisi oleh anime movie ke-5 dari Code Geas, yang merupakan lanjutan dari serial film anime Code Geass yang sebelumnya.

Cerita berlatar di daratan Eropa sekitar tahun 2017. Kisah tentang satuan tentara yang dilempar ke dalam operasi militer di Eropa. Kesempatan bertahan hidup mereka hanya 5% atau bahkan mungkin kurang dari itu. Namun, mereka harus menyelamatkan sekutu yang terjebak di garda depan.

Anime bergenre Action, Mecha, Military sekaligus akan menjadi movie terakhir. Meskipun awalnya direncanakan sebagai rangkaian bab empat, namun diumumkan oleh produser Yoshitaka Kawaguchi bahwa movie ke-lima yang terjadwal berjudul “Itoshiki Monotachi e” (Untuk Kekasih) adalah merupakan movie yang terakhir. Dan dijadwalkan akan tayang pada 6 Februari 2016 nanti.

 

2. New Initial D Movie: Legend 3 – Mugen

Kembali anime ketiga Initial D yang menjadi sekaligus menjadi penutup nantinya akan berjudul lengkap Shin Gekijo-ban Initial D Legend 3 -Yumeutsutsu- (New Initial D the Movie Legend 3: Half Awake, Half Asleep). Film bergenre Racing ini akan memulai pemutaran perdana di Jepang pada 6 Februari 2016 mendatang.

New Initial D Legend 3
New Initial D Movie: Legend 3 – Mugen

Trilogi filmnya sendiri menceritakan ulang kisah dari manga berjenis balapan Initial D karya Shuuichi Shigeno. Tema film tetap berfokus pada Siswa SMA bernama Takumi Fujiwara yang bekerja sebagai petugas pompa bensin siang hari dan menjadi pengantar tahu di usaha milik ayahnya pada larut malam.

Sang ayah yang mengetahui kemampuan Takumi dalam mengemudi, langsung memodifikasi Toyota Sprinter AE86 Trueno miliknya untuk sang anak. Bahkan, Takumi diizinkan untuk mengikuti lomba di jalan raya Gunung Akina hingga menjadi pembalap amatir terbaik di situ.

Hal itu justru membuat kelompok balap dari seluruh prefektur Gunma mengajukan tantangan ke Takumi. Mereka ingin melihat apakah Takumi benar-benar memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi legenda jalanan. Dan di serial ke tiga ini Takumi akhirnya berduel melawan Takahashi bersaudara.

Versi manga Initial D pertama kali terbit melalui Young Magazine terbitan Kodansha pada 1995, dan Shigeno mengakhiri manga tersebut pada akhir Juli 2014. Penjualan manganya sendiri mencapai angka 48 juta kopi secara keseluruhan.

 

3. Selector Destructed WIXOSS

Selector Destructed WIXOSSpermainan kartu perdagangan populer di mana pemain melakukan pertempuran melawan satu sama lain mengunakan para “pejuang” (fighter) yang dikenal sebagai “LRIG(Kata bahasa Inggris “GIRL”, artinya “gadis”, dieja terbalik), menggunakan kartu untuk mendukung mereka. Ruko Kominato, yang menerima dek kartu WIXOSS dari kakaknya, menemukan bahwa LRIG-nya, yang dinamanya “Tama”, dapat berbicara. Dia segera belajar bahwa dia telah terpilih sebagai salah satu “Penyeleksi” (Selector), yaitu para gadis yang harus berperang melawan Penyeleksi lainnya.

Jika mereka menang dalam pertempuran, keinginan mereka akan dapat dikabulkan, tetapi kalau mereka kalah tiga kali dari Penyeleksi lain, bukan saja keinginan mereka tidak dikabulkan, malah dapat dibalikkan. Saat Ruko dan para Penyeleksi lain melakukan pertempuran supaya keinginan mereka dikabulkan, Ruko mengalami bahwa ia semakin terserap ke dalam dunia WIXOSS yang gelap dan menyeramkan, dan ia pun menyadari bahwa menang atau kalah, selalu ada harga yang harus dibayar.

Harapan, hasrat, ketamakan. Setiap gadis yang memendam perasaan tersebut dalam hati mereka sedang ditelan ke dalam pusaran permainan berbahaya. Nantikan keseruan ceritanya dalam Movie yang akan tayang pada 13 Februari 2016.

 

3. Doukyuusei

Doukyuusei
Doukyuusei

Februari tak lengkap tanpa hal-hal yang berbau romance, sesuai dengan tema bulan Februari yang penuh dengan cinta. Anime Movie Doukyuusei akan cocok sekali bagi kalian penikmat anime bergenre Drama, Romance, Shounen Ai.

Diangkat dari maanga yang menceritakan romansa antara dua lelaki karangan Asumiko Nakamura, akhirnya Doukyuusei, diangkat menjadi anime. Cerita bermula pada saat kelas musik, sebelum acara festival paduan suara dimulai. Ketika Hikaru Kusakabe memperhatikan Rihito Sajou, seorang siswa teladan tidak bernyanyi. Awalnya ia hanya berpikiran kalau Rihito tidak suka bernyanyi.

Namun, ia tidak sengaja menemukannya sedang berlatih bernyanyi di ruang kelas yang kosong. Dia pun memanggilnya. Dan dari situlah cerita mereka dimulai. Anime Movie ini direncanakan mulai rilis pada 20 Februari 2016.

 

4. Tamayura: Sotsugyou Shashin Part 4 – Ashita

Sekarang kita beralih ke anime movie bergenre Comedy, Slice Of Life. Tamayura: Sotsugyou Shashin Part 4 – Ashita. Seri ke-4 dari Tamayura ini merupakan movie animasi layar lebar terakhirnya.

Tamayura - Sotsugyou Shashin Part 4 - Ashita
Tamayura: Sotsugyou Shashin Part 4 – Ashita

Kisah tentang kehidupan seputar Klub Fotografi yang telah di tinggalkan oleh Kanae, karena telah lulus dari sekolah. Sementara sisa anggotanya, Fuu, Kaoru, Norie, dan Mason naik ke kelas tiga. Disaat itu, dua anggota baru bergabung yang mana adalah adik kelas mereka. Suatu hari, ke empat kakak kelas itu berpikir mengenai masa depan mereka masing-masing.

Dan, film lanjutan ini menceritakan tentang kelulusan mereka berempat. Anime movie ini direncanakan akan rilis pada 20 Februari 2016.

 

5. Tantei Opera Milky Holmes Movie: Gyakushuu no Milky Holmes

Di Akhir bulan Februari kita akan suguhkan dengan anime comedy, mystery, dan super power, berjudul Tantei Opera Milky Holmes Movie: Gyakushuu no Milky Holmes yang rencana perilisannya pada 27 Februari 2016 nanti.

Tantei Opera Milky Holmes Movie-Gyakushuu no Milky Holmes
Tantei Opera Milky Holmes Movie: Gyakushuu no Milky Holmes

Film layar lebar ini akan menampilkan pertempuran tiga arah antara kelompok The Gentlemen Thief Empire, The Genius 4, dan The Milky Holmes.  Ketika kelompok The Milky Holmes bersantai di pemandian air panas setelah tur studi mereka, tiba-tiba saja alarm berbunyi, sebab The Gentlemen Thief Empire berniat untuk mencuri harta karun.

Kedua kelompok saling bertarung untuk menentukan siapa yang berhak menggunakan ‘Toys’. Namun, tepat pada saat itu, Genius 4 tiba-tiba muncul dihadapan mereka.