Mina-san mungkin sudah tahu konsep 7 Deadly Sins; Pride, Wrath, Greed, Gluttony, Sloth, Envy, dan Lust. Konsep itu banyak muncul dalam anime dan manga. Tapi dimana ada kegelapan ada juga cahaya, layaknya Yin dan Yang. Dan konsep yang berlawanan dengan itu adalah 7 Heavenly Virtue. Dan sekarang konsep tersebut akan dijadikan sebagai tema seri anime dengan judul yang sama, yang mengisahkan kumpulan malaikat koplak & sexy yang akan tayang 2018 nanti.

Memang rasanya 7 Deadly Sins yang agak lebih banyak dipakai dalam dunia animanga. Kita sudah melihat konsep tersebut dalam bentuk Homonculus dalam seri FMA. Dan ada seri animanga dengan judul itu, Nanatsu no Taizai. Bahkan sebenarnya ada anime lain lagi dengan judul yang mirip, anime ecchi berjudul 7 Mortal Sins, yang tayang bulan April lalu.

https://www.youtube.com/watch?v=KDclgyeUlhc

Dan anime 7 Heavenly Virtue ini sebenarnya adalah sisi berlawanan dan spin-off dari anime ecchi 7 Mortal Sins. Keduanya berasal dari sumber yang sama, yaitu dari line up figure bishoujo buatan perusahaan Hobby Japan, dan dari creator yang sama dengan seri ecchi fantasy terkenal Queen’s Blade. Jadi feel-nya mungkin sudah bisa dibayangkan 😉

heavenly virtue

Memiliki setting cerita pada waktu yang sama juga dengan anime 7 Mortal Sins, anime 7 Heavenly Virtue akan mengisahkan ketujuh Malaikat yang dikirim oleh Surga ke Bumi untuk mencari cara untuk melawan Lucifer yang telah dibuang ke Neraka. Akan tetapi sayangnya, para Malaikat yang dikirim semuanya tak begitu bisa diandalkan.
Dan mereka adalah;

Michael, Angel of Faith. Malaikat yang loyal dan sekuat Lucifer. Tapi walau berpotensi, ia belum begitu berkembang, membuatnya tak ingin dianggap rendah.

Uriel, Angel of Patience. Malaikat yang bertugas mengumpulkan informasi. Walau tampil tenang dan merepresentasikan kesabaran, ia sebenarnya short temper alias gampang meleduk.

Sariel, Angel of Kindness. Malaikat baik hati yang bertugas mengawasi agar tak ada yang melakukan dosa, tapi karena hatinya terlalu besar baik jadinya malah mengganggu tugasnya tersebut.

Sandalphon, Angel of Diligence. Malaikat pekerja keras yang ingin terlihat baik bagi adiknya, Metatron. Suka menciptakan berbagai gadget tapi karena buru-buru hasilnya malah berantakan.

Metatron, Angel of Charity. Malaikat yang suka menolong, tapi tak begitu pintar dan penglihatannya agak buruk, membuat kakaknya, Sandalphon, suka mengkhawatirkannya.

Raphael, Angel of Temperance. Malaikat teman Michael yang berisik. Hobi diet tapi juga suka banyak makan makanan rendah kalori. Dianggap yang paling bisa diandalkan karena pengetahuannya.

Gabriel, Angel of Chastity. Beda dengan Gabriel yang otaku ya 😀 Malaikat Gabriel yang ini malah aktif, suka menegur soal kesucian dan keperawanan karena itulah representasinya. Tapi penampilannya membuatnya tak begitu meyakinkan.

Anime para malaikat koplak nan ecchi ini dianimasikan oleh Studio Bridge, dengan Iijima Hiroshi sebagai produser dan Ishihara Shinji sebagai sutradara. Desain karakter oleh Iizuka Masanori dengan originalnya oleh Ni0. Dan anime ini direncanakan akan tayang sebagai bagian anime season Winter 2018. dan dikatakan kalau akan ada juga versi manga yang akan dirilis pada tanggal 1 Desember nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=QqQbeXumc_A