Anime Alicization Tamat, SAO Umumkan Anime Progressive

0
362

Kadang sebuah seri anime menyelesaikan penayangannya dengan pengumuman kalau mereka belum selesai, kalau ada projek anime baru lagi. Seperti langsung pengumuman konfirmasi adanya season baru atau projek movie. Dan hal serupa juga terjadi pada anime Sword Art Online Alicization Arc kemarin, dimana setelah episode terakhir anime itu tayang, diberi pengumuman adanya projek anime SAO Progressive.

Sword Art Online Alicization adalah anime terbaru dari seri Sword Art Online yang mengadaptasikan kisah Alicization arc dari light novel originalnya tapi ditambahkan dengan sedikit elemen dari film SAO Ordinal Scale yang diumumkan dibuat sepanjang 4 cour.

Anime tersebut mulai tayang dari musim Fall 2018 lalu sepanjang 2 cour alias 24 episode sampai bulan Maret 2019. Dan kemudian ada sedikit break sebelum menayangkan bagian keduanya, War of Underworld, yang penayangannya dibagi jadi 2 part.

Part pertamanya tayang dalam musim Fall 2019 lalu sepanjang 1 cour alias 13 episode. Dan part/cour keduanya yang menjadi finale anime itu awalnya dijadwalkan tayang Spring 2020. Akan tetapi dikarenakan wabah virus corona, penayangan tersebut jadi diundur, dan pada akhirnya mereka tayang pada musim Summer 2020 ini.

Dan akhirnya anime tersebut baru saja menayangkan episode 11, yang menjadi episode terakhirnya. Dan ada sebuah trivia kece dimana dalam episode itu ada adegan dimana diperlihatkan sebuah set angka. Ternyata angka itu merupakan IP Address yang jika ditulis di web browser, akan memperlihatkan visual indah kisah Alicization Arc.

Tapi tak hanya itu, karena seperti yang dikatakan diawal, pihak anime SAO memberikan pengumuman setelah episode tersebut tayang, kalau projek adaptasi anime dari light novel Sword Art Online Progressive dikonfirmasikan dimulai, dan telah dirilis teaser trailer dan visualnya.

SAO Progressive itu sendiri merupakan light novel SAO yang merupakan penceritaan ulang ala reboot dari kisah pertama seri SAO, Aincrad Arc, oleh Kawahara Reki sang author SAO dengan isi dan penulisan yang diperbaiki dari versi lamanya dan juga memperluas dunia dan karakternya. Apakah itu berarti ini bagaikan anime Sword Art Online Reboot?