Tahun 2017 lalu Shinkai dan Kimi no Na wa meleduk popularitasnya, dan jadi nama yang begitu dikenal dalam dunia anime. Dan saat itu ada seorang nama lain yang menarik perhatian, seorang animator muda bernama loundraw, karena ia menunjukkan bakatnya dengan membuat anime pendek yang indah bagaikan anime Shinkai untuk tugas akhir sekolahnya berjudul Yume ga Sameru made yang dibuat olehnya seorang diri!

Sekarang sekitar setahunan lebih telah lewat, dan ia juga telah lulus sekolah dari bulan Juli 2018. Dan baru-baru ini ia memberikan kabar yang keren dan menunjukkan dirinya telah berkembang dan naik level dalam dunia animanga. Karena dikabarkan kalau ia telah membuka anime studio sendiri.

Inspirasional memang pemuda ini. Ia telah terlibat dan bekerja dalam dunia anime sejak masih remaja, bahkan sebelum membuat anime pendek Yume ga Sameru made. Sebelum menganimasi ia bekerja menggambar sebagai ilustrator, tepatnya sebagai character designer.

Ia yang menjadi original character designer untuk anime Tsuki ga Kirei, dan ia juga yang mendesain karakter dan ilustrasi cover untuk novel Kimi no Suizou wo Tabetai karya Sumino Yoru, yang juga dipakai dalam adaptasi animenya.

Tapi balik ke topik utama, setelah menggambar dan kemudian menganimasi, ia melangkah maju naik level dan menghadapi tantangan baru dalam hidupnya. Karena kemarin-kemarin ia mengumumkan kalau ia telah mendirikan studio anime sendiri, yang ia namai Flat Studio.

Studio tersebut juga telah membuka website official, dan dengan indahnya dihiasi oleh berbagai ilustrasi yang digambarkan oleh loundraw, dan juga menampilkan anime pendek terkenal buatannya, Yume ga Sameru made.

Loundraw sendiri juga telah memberi komentar yang antusias akan hal ini. Mengatakan kalau animasi adalah sesuatu yang begitu ia kagumi, dan walau dalam hal teman dan pengalaman ia masih nol, ia tetap akan menghadapi tantangan itu untuk bisa lebih mengembangkan potensi dirinya.

Luar biasaa loundraw sensei, walau masih lumayan muda diumurnya yang 24 tahun, tapi sudah begitu bijak dan bersemangat! Selamat berjuang bekerja mengarungi dunia animanga dengan studio barunya 😉 semoga terima banyak projek dan semakin sukses~