Walau sebuah seri anime sudah tamat dalam penayangannya di TV, bagi yang merupakan adaptasi manga atau light novel, kisahnya masih berlanjut. Dan kadang, anime tersebut juga bisa memberi episode baru walau bukan melalui penayangan di TV, seperti dalam bentuk OVA atau OAD. Dan bicara soal hal itu, baru-baru ini diumumkan kalau anime Wotakoi juga akan merilis sebuah episode baru dalam bentuk OAD.

Wotakoi atau Wotaku ni Koi wa Muzukashii berawal dari webmanga karya Fujita. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio A-1 Production yang pertama tayang musim Spring 2018.

Animanga Wotakoi tersebut mengisahkan romance comedy yang realistis tapi lighthearted yang bersetting dalam perkantoran Jepang akan dua pasangan otaku dan aktivitas mereka bersama; Hirotaka si gamer dan Narumi si fujoshi yang baru pacaran, dan sahabat otaku mereka Kabakura dan Koyanagi yang telah lama berpacaran.

Animanga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi film live-action yang disutradai oleh Fukuda Yuuichi, dan dibintangi oleh Yamazaki Kento sebagai Hirotaka dan Takahata Mitsuki sebagai Narumi, dan Nanao sebagai Koyanagi dan Saitou Takuma sebagai Kabakura.

Eniwei balik ke topik utama, bertepatan dengan perilisan manga volume 9-nya, diumumkan anime Wotakoi akan mendapatkan OAD kedua, setelah yang pertamanya dirilis tahun 2019 kemarin. OAD baru ini akan berisikan episode yang memberi sorotan utama pada karakter Naoya adik Hirotaka yang diperankan Kaji Yuuki, dan temannya Kou yang diperankan Yuuki Aoi.

OAD tersebut akan dirilis secara bundle bersamaan dengan edisi terbatas dari tankobon volume 10 manga Wotakoi yang dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2021 nanti. Dan bicara soal manga, ada kabar menggembirakan dan membanggakan lagi.

Karena baru diumumkan juga kalau seri manga Wotakoi telah terjual sebanyak 10… juta kopi! Yup, angka yang begitu besar! Dikatakan kalau total jumlah tersebut juga termasuk penjualan digital. Penerbit manga itu, Ichijinsha, juga merayakannya dengan meluncurkan campaign “kembang api” virtual di layar toko AINZ & TULPE Shinjuku setiap malam sampai akhir minggu ini.