Kadang sebuah manga populer mendapatkan adaptasi anime dan live-action yang penayangannya dilakukan dalam kurun waktu yang tak begitu jauh. Dan seri manga Komi-san wa CommuShou desu yang pada musim gugur ini akan menayangkan adaptasi anime. Tapi baru-baru ini diberi kabar seru kalau ternyata beberapa minggu sebelum anime itu, seri tersebut juga mendapatkan adaptasi live-action dalam bentuk seri dorama!

Komi-san wa Commushou desu yang dilokalisasikan ke Inggris jadi Komi-san Cant Communicate adalah seri manga karya Oda Tomohito yang berawal sebagai one shot yang dibuatnya tahun 2015, yang kemudian dijadikan seri pada tahun 2016 dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Sunday dan masih lanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan perkembangan hubungan antara remaja SMU yang biasa tapi baik hati bernama Tadano Hitohito dan murid perempuan sekelasnya yang terkenal cantik, tenang, dan cool bernama Komi Shouko, walau ternyata kemudian Tadano mengetahui kalau alasan Komi terlihat tenang dan cool sebenarnya karena ia sangat pemalu dan sulit berkomunikasi.

Manga tersebut diumumkan mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio OLM dan dengan Watanabe Ayumu sebagai chief director dan Kawagoe Kazuki sebagai sutradaranya. Anime tersebut akan dibintangi oleh Koga Aoi sebagai Komi-san dan Kajiwara Gakuto sebagai Tadano, dan dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober.

Dan sekalian balik kepada topik utama, ternyata sebelum menyaksikan anime Komi-san secara 2D, fans akan dapat melihat versi 3D seri itu dalam bentuk live-action. Spesifiknya seperti yang dikatakan diawal adalah dalam format seri dorama.

Dorama tersebut dikatakan akan memiliki panjang total 8 episode yang penayangannya akan dimulai dari tanggal 6 September. Dorama tersebut akan disutradai oleh Ishii Eiji dan Okashita Yoshihito, Segawa Eishi mengkomposisikan musiknya, Mizuhashi Fumie yang menulis naskahnya.

Walau visual dorama itu belum ada, tapi telah diumumkan dua pemeran utamanya. Tadano diperankan anggota boyband NEWS, Masuda Takahisa. Dan Komi-san diperankan oleh artis pemeran Momobami Kirari pada live-action Kakegurui dan Kariu Rena pada live-action ReLIFE, Ikeda Elaiza!