Adakah yang masih ingat akan seri animanga sport klasik berjudul Slam Dunk? Salah satu seri animanga terpopuler dan dikenang sepanjang masa yang mempopulerkan olahraga basket di berbagai negara di Asia. Sudah lebih dari 10 tahunan lalu sejak seri tersebut tamat baik dalam bentuk anime maupun manga, tapi baru-baru ini muncul sebuah kejutan besar, dengan dikabarkan kalau ada projek baru dari seri Slam Dunk! Yaitu… sebuah movie!

Slam Dunk berawal dari seri manga buatan Inoue Takehiko yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP dari 1990 sampai 1996. Mengisahkan seorang murid SMA preman berbadan tinggi bernama Sakuragi Hanamichi.

Badannya yang tinggi membuatnya dipuji oleh seorang gadis cantik bernama Akagi Haruko, yang pencinta basket. Karena itu ia jadi jatuh hati pada Haruko, dan memutuskan untuk bergabung dengan klub basket SMA-nya untuk dapat lebih menarik perhatian Haruko-chan.

Manga itu juga telah diadaptasi menjadi anime yang ditayangkan dari 1993 sampai 1996 sepanjang 101 episode, walau sayangnya tak sempat mengadaptasikan seluruh kisah manga originalnya. Dalam penayangan seri itu, diproduksi juga 4 film anime pendek dengan konten original dan atau memperluas konten sekilas dari manga originalnya.

Tapi seperti yang telah dikatakan diawal, baru-baru ini muncul sebuah kabar kejutan kalau akan ada projek baru akan seri tersebut, yang pertama diumumkan oleh Inoue sensei dari Twitter resminya, dimana dikatakan kalau akan ada Slam Dunk movie!

Kabar yang mengejutkan para netizen, dan membuat bertanya-tanya seperti apakah itu movie berbentuk anime atau live-action, karena selain hal itu Inoue tidak memberikan kejelasan lain. Tapi untungnya beberapa saat setelah itu Twitter dan website resmi projek Slam Dunk Movie tersebut ditemukan dan memberikan sedikit lebih banyak info.

Diantaranya adalah konfirmasi kalau movie tersebut merupakan anime, dan dikatakan juga kalau yang akan memproduksi anime movie tersebut adalah studio Toei Animation, studio yang juga membuat seri anime dan film Slam Dunk. Walau tak ada detail mengenai seiyuu, staff, dan jadwal tayangnya, kita tunggu kabarnya ya 😉