Kemarin-kemarin muncul kabar mengejutkan kalau animanga sport klasik super populer Slam Dunk akan dapat projek anime baru dalam bentuk film. Dan kali ini ada kabar macam itu lagi yang datang dari salah satu animanga bishie klasik lain yang berjudul Saiyuuki, dimana baru diumumkan kalau seri tersebut akan mendapatkan sebuah projek baru yang juga berupa anime film, yang berjudul Saiyuuki Reload ZEROIN.

Saiyuuki berawal sebagai sebuah manga karya Minekura Kazuya yang dimulai dari tahun 1997. Seri utamanya telah selesai pada tahun 2002, tapi ada beberapa sequel dan side story lain dari seri tersebut, dengan yang terbaru dan masih berlanjut sampai sekarang adalah Saiyuuki Ibun yang dimulai tahun 2009.

Seri tersebut merupakan penceritaan ulang yang lebih gritty dari kisah sastra China klasik Perjalanan Ke Barat dengan desain karakter bishonen. Walau tak seperti originalnya, disini karakter Biksu Tong yang lebih jadi protagonis, yang disebut secara Jepang sebagai Genjou Sanzou, bersama Goku alias Gokong, Hakkai alias Patkay, dan Sha Gojyo alias Sam Cheng.

Manga tersebut telah diadaptasi jadi game, musical, dan tentunya anime. Seri anime pertamanya adalah Gensoumaden Saiyuuki yang tayang dari Spring 2000 sampai Winter 2001, dan setelah itu ada juga seri anime yang mengadaptasikan seri Saiyuuki RELOAD yang tayang tahun 2003-2004, 2006-2007, dan yang terbaru dalam tahun 2017.

Dan sekalian balik lagi ke topik utama, baru diumumkan projek anime Saiyuuki RELOAD baru lagi dalam bentuk film, yang telah dikatakan diawal memiliki judul ZEROIN, yang dikatakan akan mengadaptasikan arc cerita Even A Worm.

Telah dirilis juga PV anime tersebut dan visual yang digambarkan oleh Minekura Kazuya. Dan telah diumumkan seiyuu dan studio anime tersebut. Saiyuuki Reload ZEROIN kali ini berganti studio yang berbeda dari semua anime sebelumnya, yaitu LIDEN Films.

Tapi meskipun berganti studio, para pemeran keempat protagonis, Sanzou dan kawan-kawan, masih tidak berubah. Yaitu dengan Seki Toshihiko sebagai Sanzou, Hoshi Souichiro sebagai Goku, Ishida Akira sebagai Hakkai, Hirata Hiroaki sebagai Gojyo. Ohtsuka Houchu pemeran karakter Dokter Ni Jianyi juga diumumkan kembali lagi.