Kepopuleran manga Kimetsu no Yaiba berkat adaptasi anime buatan ufotable masih saja berjalan begitu kuat. Dan tentu tak mengherankan kalau popularitas itu membuat banyaknya projek baru yang dibuat dari seri tersebut. Dan yang baru belum lama ini diumumkan adalah kabar yang menggembirakan bagi para gamer, karena animanga Kimetsu dikabarkan akan mendapatkan adaptasi game PS4 dan juga Mobage.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang hidup bersama seorang ibu dan lima saudara, yang hidup miskin tapi damai.

Tapi tragedi terjadi dengan keluarganya dibunuh dan saudarinya Nezuko diubah jadi Oni. Dan dari situ, dimulailah petualangan Tanjiro untuk menjadi pemburu Oni dan mencari cara untuk mengubah Nezuko kembali menjadi manusia.

Manga tersebut diadaptasi menjadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang selama dua cour alias sepanjang 26 episode dari awal April sampai akhir September 2019 kemarin. Dan setelah episode akhirnya selesai tayang, diumumkan projek movie Kimetsu no Yaiba, Mugen Ressha-hen yang juga akan dianimasikan oleh ufotable.

Dan baru-baru ini diumumkan kalau ufotable tak hanya terlibat dalam projek anime, karena mereka bersama dengan Shueisha sang penerbit manga Kimetsu no Yaiba juga menjadi produser dari dua projek game Kimetsu no Yaiba, dengan Aniplex yang menjadi publisher game itu.

Pertama adalah mobage Kimetsu no Yaiba berjudul Keppu Kengeki Royale, yang dikembangkan oleh Quatro A dan Soleil Game Studio dan diumumkan dirilis dalam tahun 2020 ini. Sesuai dengan judulnya, game itu berskenario battle royal dengan para karakter Kimetsu saling bertempur dalam tim yang terdiri dari 2 slayer dan 2 oni.

Dan untuk game yang lebih berat adalah projek game Kimetsu untuk konsol Playstation 4 yang berjudul Kimetsu no Yaiba Hinokami Kepputan, yang tak diberi banyak info. Tapi dikatakan game itu adalah game action dan akan dirilis dalam tahun 2021 dengan cerita yang berdasarkan animanga Kimetsu no Yaiba original.