AniCult 2015

AniCult merupakan singkatan dari Anime Culture salah satu acara festival yang bernuansa Jepang yang diadakan di Surabaya. Walaupun AniCult baru diadakan pada tahun kemarin namun dengan antusiasme pengunjung yang besar maka tahun ini pun acara kembali diadakan. AniCult pada tahun ini diadakan di Tunjungan Plaza lantai 6 pada tanggal 6-7 juni 2015. Untuk tanggal 5 Juni 2015 yaitu Press Conference guest akan diadakan di IBIS City Center.

AniCult 2015 menyajikan berbagai event menarik sebut saja fan meet dan fan sign dengan beberapa cosplayer terkenal baik dalam maupun luar negeri, nah minna berbahagialah AniCult mendengarkan jeritan minna buat ketemu para cosplayer yang kakkoii dan kawaii tanpa perlu ke luar negeri dulu. Apabila tahun lalu anicult memboyong Ying Tze (malaysia), Tousa Bao (Singapura), Clive (Singapura), Orochi (australia), Hana (China), Baozi (China), Reika (Jepang), dan juga Pinky (Indonesia) maka pada tahun ini AniCult memboyong Asuka dan Reach dari Korea Selatan, Nakoto dan Kuryu dari Jepang, Hana dan Baozi dari China, DD tenka dari Singapura dan juga Pinky dari Indonesia.

cosplay guest

Acara lain yang tak kalah heboh adalah cosplay walk dan juga kids cosplay walk. Perbedaannya adalah peserta yang mengikuti saja, ya seperti yang tertera pada namanya untuk kategori anak akan masuk di kids cosplay walk. Nah untuk cosplay walk telah terpilih 25peserta yanga akan tampil pada tangal 7 Juni nanti tapi jangan bersedih dan putus asa bagi yang belum terpilih pada babak penyisihan karena bakalan ada “surprise attack” pada hari terakhir AniCult 2015 yakni pemilihan dadakan bagi 5 cosplayer yang hadir pada acara tanggal 7 Juni untuk ikut berkompetisi dengan 25 cosplayer yang telah terpilih sebelumnya. Nah minna selalu ingat untuk pakai kostum terbaik minna ya

coswalk anicult 2015

Tak kalah keren dari beberapa sajian acara di atas, kali ini AniCult menghadirkan  Yonezou Nekota mangaka terkenal dari Jepang sebagai salah satu jajaran guest, yang suka BL manga pasti tau YoneZou sensei ya kan?? Minna yang biasa baca komik dari Yonezou sensei wajib hukumnya buat datang dan ikut fan signing-nya lho, kapan lagi coba bisa ketemu hehehe.

Yonezou nekota

yak minna segitu aja dulu spoiler dari Akiba soal AniCult 2015. Info lebih lanjut bisa dilihat di AniCult 2015. Minna!! ketemu di AniCult ya!!