Tak hanya Muse Asia yang memeriahkan fans anime di Asia luar Jepang minggu ini, dengan channel Youtube Ani-One juga mengumumkan perilisan anime baru pada channel mereka. Tapi walau lebih banyak jumlahnya, persyaratannya juga tidak sebebas Muse Asia, dengan channel tersebut mengumumkan Youtube Membership dan perilisan anime spesial bagi user yang mengikuti membership channel tersebut.

Mungkin sudah ada yang kenal akan sistem Membership channel Youtube, apalagi bagi yang sudah jadi member dari channel tersendiri seperti Virtual Youtuber tertentu. Dengan membayar menjadi member, user tersebut bisa mendapatkan akses konten eksklusif dan bisa terlihat memiliki badge pada bagian samping nama user tersebut.

Dalam video penjelasannya channel Ani-One memperkenalkan kalau ada beberapa ranking dari member tergantung seberapa lama mereka telah bergabung, dan dengan menjadi member user dapat chat memakai stiker imut bergambarkan Ani-Gal sang maskot dari channel Ani-One.

Bonus lainnya yang akan didapat bagi member channel tersebut, seperti yang dikatakan diawal, adalah diberikan akses untuk menonton beberapa anime baru yang eksklusif untuk member saja. Telah diumumkan kalau ada 2 anime lama yang akan tayang pada channel itu yang termasuk dalam bagian eksklusif tersebut, dan anime itu adalah Overlord dan Haikyuu!

Yup dua anime lama kece dan populer tuh 😉 Tapi sedikit catatan kalau penayangannya oleh Ani-One itu tidak diberi detail apakah hanya season pertamanya atau juga termasuk dan langsung berlanjut kepada season selanjutnya.

Tapi tak hanya anime lama, karena diumumkan kalau ada juga 3 seri anime simulcast dari musim Summer 2021 dalam jajaran anime eksklusif membership channel tersebut. Dan ketiga anime tersebut adalah;

Tsukimichi, adaptasi dari light novel isekai karya Azumi Kei dan ilustrasi oleh Matsumoto Mitsuaki, dan dianimasikan oleh studio C2C.

Peach Boy Riverside, adaptasi dari manga yang ditulis oleh Coolkyou dan digambarkan oleh Johanne, dan dianimasikan oleh studio Asahi Production.

Idaten Deities, adaptasi dari manga yang ditulis oleh Amahara dan digambarkan oleh Coolkyou, dan dianimasikan oleh studio MAPPA.