Sudah ada beberapa animanga Jepang populer yang sedang diadaptasi oleh Hollywood, ada yang dalam bentuk seri seperti One Piece, Sword Art Online, Yakusoku no Neverland, dan ada juga yang dalam bentuk film seperti pada kabar yang satu ini. Dimana baru dikabarkan kalau seri ani manga action horror kece Hellsing dikonfirmasi mendapatkan adaptasi menjadi film di Hollywood, dan menggaet nama yang seru juga.

Hellsing berasal dari seinen horror action manga karya Hirano Kouta, yang pertama dirilis tahun 1997 dan telah selesai pada tahun 2008. Mengisahkan seorang vampire maha kuat bernama Alucard yang bekerja menjadi pemburu vampire dibawah Integra Fairbrook Hellsing, majikannya dan pemimpin dari Organisasi Hellsing yang bertugas melindungi Inggris dari undead.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi seri anime yang tayang tahun 2001-2002 yang diproduksi studio GONZO dengan kisah yang berbeda karena manga originalnya juga sedang berjalan. Setelah itu dibuat lagi anime yang lebih mengikuti manga originalnya berupa 10 episode OVA yang dirilis dalam tahun 2006-2012.

Dan sekalian balik ke topik utama, animanga Hellsing terkenal akan aksi brutal dan penuh darah yang diramaikan oleh kualitas visual grafik senjata api yang detail. Sesuatu yang pas saat diumumkan nama-nama yang terlibat dalam projek adaptasi film live-action seri itu oleh Hollywood.

Pertama adalah Derek Kolstad, yang akan mengembangkan projek tersebut bersama Amazon Studio. Banyak yang mengenalnya sebagai screenwriter dari tiga film John Wick, film yang dibintangi oleh Keanu Reeves yang bahkan menggaet ahli beladiri Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Selain itu ia juga salah satu executive producer dari seri MCU Falcon & Winter Soldier.

Kolstad mengatakan ia pertama kenal seri itu dari kakaknya, dan sejak mengikuti seri tersebut ia sudah lama terobsesi ingin mengadaptasikannya, dan ia berhasil mendapatkan kesempatan itu berkat Mike Callaghan yang juga kenal akan seri itu dari Kolstad berhasil mengamankan hak film itu dan mempertemukan mereka dengan Amazon dan Brian Kavanaugh-Jones.

Kolstad, Mike, Brian akan menjadi produsernya, bersama Fred Berger, Reuben Liber, Jason Lust. Selain itu ada juga Gemma Levinson sebagai executive dari Automatik, dan dengan Fujimura Tetsu, India Osborne, Pierre Buffin, Jason Speere sebagai executive producer.