Angela Aki Release Album The Best Of, dan Memilih Hiatus?

Salah satu penyayi solo wanita yang terkenal di kancah dunia setelah YUI tentu saja Angela Aki,  penyanyi berusia 36 tahun ini sudah tidak diragukan lagi talenta nya. Tercatat total 9 album sudah dikeluarkannya. Hits-hits seperti TegamiHajimari no Ballad, dan juga Kiss me Good-bye yang juga menjadi theme song dari game Final Fantasy VII merupakan hits-hits yang melambungkan namanya. Namun tentu saja favorit saya dan juga yang menandai kehebatan Ibu satu anak ini adalah saat terpilih untuk menyanyikan Lagu legendaris dari penyanyi Blues Bob Dylan, yaitu Knockin On Heavens Door yang saat itu akan dipakai menjadi soundtrack film berjudul Heaven’s Door. Lagu tersebut juga dirilis dengan bahasa jepang dan diaransemen secara apik oleh Angela Aki. Memang untuk prestasi penyanyi satu ini sudah tak mungkin diragukan lagi namun sepertinya prestasi segudang di dunia musik sepertinya masih belum memuaskan wanita yang juga berdarah Italia dari ibunya ini.

 

Kabar terbaru dari penyanyi cantik satu ini adalah perilisan album The Best Of yang diberi judul Tapestry Of Song – The Best Of Angela Aki. Tanggal perilisan juga sudah diumumkan, rencananya album ini akan dirilis pada 5 Maret 2014. Setelah itu menyusul suatu rangkaian tur konser yang dimulai April dan direncanakan selesai pada Agustus. Namun dari semua pengumuman itu yang paling mengejutkan adalah kabar bahwa dia juga akan melakukan hiatus atau berhenti beraktivitas di dunia musik demi melanjutkan studinya ke Amerika. Kabar yang cukup mengejutkan tapi juga mengaggumkan, di usia 36 tahun Angela Aki masih mempedulikan dan bahkan mengejar Pendidikan.

bigtouranswer
Namun yang menjadi tanda tanya berapa lamakah dia akan hiatus? Dengan perilisan album the best of ini seperti dia menyiratkan bahwa dia bakal berhenti beraktivitas seutuhnya. Namun dari salah satu statementnya dia mengatakan “Untuk meraih impian-impianku, sementara ini saya akan fokus ke studi, dan menyalurkan kreatifitas saya di lingkungan baru untuk beberapa tahun.” Dari pernyataan itu sepertinya ada kemungkina dia akan kembali berkarya. Tentunya beberapa tahun ke depan para fans hanya akan bisa mengobati kerinduan pada Angela Aki, hanya dengan mendengarkan karya-karya terbaiknya. Namun patut ditunggu seperti apa sepak terjangnya setelah dia lulus dari studinya nanti.

30890-andltahrefhttpwwwjpo-uozm

bigbudokan

Source: Angela Aki Official