Kalian lagi nunngu anime baru tapi yang mecha tebatas? Atau kangen sama pasukan super sentai tapi masih on-going? Ya mungkin kalian masih lelah, dan harus mencari ‘udara segar’ untuk mata kalian. Apalagi yang berprofesi ganda sebagai otaku plus kolektor figure. Sesuatu yang mimin temukan kali ini pasti bisa bikin kalian senyum nyengir.

Ini adalah sebuah pasukan pembasmi kejahatan versi Takara Tomy. Segerombolan pasukan ini dinamai Schallyder. Kalau ngeliat mecha gede kayak gundam, eva, avenger atau sejenis itu udah biasa banget. Kalian bakalan melongo melihat aksi para Schallyder ini. Tentu saja, karena mereka bukan mecha biasa. Mereka adalah segerombolan sushi yang dapat bertransformasi menjadi para pembela kebenaran! SUSHI SENTAI!!!

Jang, jang, jaaaaang,… para figure sushi ini awalnya terlihat biasa saja, Takara Tomy membentuk mereka layaknya sushi yang bisa dimakan, tetapi bila dipencet muncullah sang sushi sentai. Mereka diciptakan berlima untuk menjaga kedamaian Planet Sushilias dari para Makare. Siapa saja sih figure yang tergolong Schallyder tersebut? Ada Toromaru Nigiri yaitu Mecha sushi tuna dengan warna merah yang gagah berani. Lalu ada Eibis, si mecha sushi udang yang berwarna orange menggoda iman. Selanjutnya ada Tamakichi, si mecha sushi telur dadar berwarna kuning mencolok yang khas. Ada juga si pink cantik Benni hasil transformasi dari sushi topping salmon. Yang terakhir ada Sabyne, mecha sushi ikan sarden biru muda. Kelimanya siap melindungi lautan dengan sekuat tenaga.

Sampai saat ini Takara Tomy malah telah menambahkan satu member baru untuk Schallyder yaitu Hatchis, hasil perubahan wujud dari nigiri tako. Hero nya nambah, musuhnya juga nambah, di deretan kejatahan ada Ikuras yang terbuat dari sushi Gunkan. Yang bikin para mainan Takara Tomy ini menarik adalah nggak cuma diiklankan seperti action fugure pada umumnya, tapi sampai dibikinin jingle khusus, komik panel dan video trailer! Weleh, weleh niat sekali produsen mainan yang satu ini. Yah, bagi kalian yang pengen beli nggak usah bingung, harganya cukup murah kok, cuma kisaran 3.000 sampai 5.000 yen saja. Dijamin bisa menjadi ‘penyegar’ disaat taka da anime mecha yang bagus. Main sushi sentai aja!! Hahahaha.

sushi2

sushi212