Kita pasti sudah kenal berbagai “anak” sang sutradara anime terkenal Shinkai Makoto. Mulai dari 5Cm per Second sampai Kotonoha no Niwa, dan tentu karyanya yang paling ngelejit, Kimi no Na wa. Tapi ia tak hanya punya anak dalam bentuk buah karya, tapi juga buah hati. Ia memiliki seorang putri yang masih kecil, tapi juga membanggakan, karena diumumkan kalau anak Shinkai jadi pemeran utama film novel Ijuuin Shizuka.

Ijuuin Shizuka

Anak perempuan dari Shinkai Makoto tersebut, adalah Niitsu Chise, dan ia adalah artis kecil yang saat ini masih SD. Walau ini bukan pertama kalinya ia terlibat dalam film live-action, perannya ini membanggakan karena ini adalah pertama kalinya ia memerankan karakter utama.

Untuk pengalaman akting, tahun 2017 lalu ia telah terlibat dalam musical Sailor Moon Le Mouvement Final sebagai karakter Chibi Chibi. Dan juga tampil dalam film adaptasi live-action dari Sangatsu no Lion, memerankan karakter Kawamoto Momo.

Tahun 2017 juga adalah saat ia mengikuti audisi untuk karakter utama film adaptasi novel Ijuuin Shizuka, yang dimulai dari musim semi. Novelnya yang diterbitkan tahun 2004 lalu tersebut berjudul Eki made no Michi wo Oshiete, yang berarti Tolong Tunjukkan Jalan ke Stasiun.

Novel tersebut menceritakan seorang anak perempuan bernama Sayaka, yang menyayangi anjingnya tapi tak dapat menerima kematian anjingnya tersebut, jadi ia tetap menunggu anjingnya itu pulang kembali. Ia kemudian mulai berteman dengan Fuuse Koutaro, seorang pria tua baya yang putranya meninggal saat masih kecil.

Peran tersebut cocok dengan Niitsu, karena ia mendeskripsikan karakter Sayaka sebagai anak yang baik dan energetik dan pencinta anjing, dan Niitsu sendiri juga menyukai anjing. Syuting dari film tersebut telah dimulai, dan Niitsu suka menghabiskan waktu bersama anjing yang memerankan anjing Sayaka dalam film tersebut.

Sisa casting aktor yang lain akan diumumkan lagi nanti. Film Eki made no Michi wo Oshiete ini akan dirilis pada Musim Gugur tahun 2019 nanti. Semoga filmnya jadi disukai banyak penonton ya mina-san biar Papa Shinkai bangga 😉

Comments