kalau ngomongin tentang cinta emang nggak ada habisnya. Pasti adaa aja yang bikin kita penasaran. Apalagi tentang percintaan orang jepang. Akiba-chan dan akiba-kei pasti kepo banget dong sama kehidupan romantisme mereka, mulai dari tipe suami idaman sampai pekerjaan yang paling sukses dapet pasangan. Nah ngomongin tentang cinta nih, ada kabar baru yang nggak kurang mengagetkan. Ternyata, anak muda jepang itu tuh ogah banget lho berjuang terlalu lebai untuk cinta. Kok bisa? yuk simak beritanya…

Baca Juga: Survey Valentine Jepang Tahun Ini Perlihatkan Jawaban Mengejutkan!

Kalau akiba-chan dan akiba-kei lihat di anime atau manga pasti banyak banget tuh kisah cinta yang mimin bilang sih agak lebay. Yang gigih banget ngejar gebetannya sampai ngebela mati-matian. Bahkan disakitin juga sabar banget. Sampai bertahun-tahun dan akhirnya berbuah manis lalu hidup bahagia.

Hello guuuuys. Itu cuman naskah cerita! Kalaupun ada di dunia nyata pasti cuman satu banding sekian ratus. 😀 Nah untuk membuktikan hal tersebut sebuah perusahaan agen makcomblang di jepang menggelar survey yang melibatkan anak muda jepang. Responden dalam survey ini sebanyak 1960 orang dengan umur renyang umur 20 sampai 40 tahun.

Mereka bertanya kepada anak muda jepang: “apakah kalian ingin memiliki hubungan cinta dan apakah hubungan semacam itu menyusahkan?”

Dan hasilnya cukup mencengangkan, bisa kalian lihat dibawah ini:

  • Menunggu jodoh secara natural tanpa susah payah mengejar (48%)
  • Masih bingung (27%)
  • Mencari jodoh dengan aktif (25%)

Dari hasil survey diatas menunjukkan bahwa hampir separuh anak muda jepang nggak ambil pusing masalah percintaan. Menurut mereka, toh kalau udah waktunya juga bakal ketemu jodoh. Mereka nggak mau susah payah mengejar calon pasangan dan lebih fokus pada hobi/karir. Hal ini juga didukung oleh penjelasan survey pada point pertanyaan lain.

Pada pertanyaan lain, lebih dari separuh responden mengatakan bahwa mereka tidak pernah ikutan Gokon alias kencan buta. Padahal acara kayak gitu rame banget tuh di anime atau dorama. 😀

Anak muda jepang

Mereka juga menambahkan tidak begitu banyak menghabiskan uang untuk gebetan/pacar. 40% responden menyatakan hanya menghabiskan uang dibawah 10.000 yen perbulan untuk berkencan. Dan sisanya mengaku lebih suka menghabiskan uang untuk membeli properti untuk masa depan.

Dari keterangan diatas, bisa disimpulkan bahwa anak muda jepang, atau mostly orang jepang ogah susah mencari pasangan. Tapi bukan berarti mereka lebih suka sendirian. Hanya saja, mereka percaya waktu adalah penentu terbaik. Makanya banyak orang jepang yang lebih memilih menikah dengan teman lama ketimbang sibuk mencari pacar. 😀