Kita telah melihat berbagai kisah dari Jepang yang kemudian diadaptasi dibarat oleh Amerika atau Holywood. Saat kita membicarakn itu kemungkinan yang muncul dalam pikiran adalah adaptasi animanga, seperti Dragon Ball Evolution, Ghost in the Shell, Death Note, dan lain-lain lagi. Tapi ada juga kisah dari Jepang yang bukan full animanga yang diadaptasi oleh barat, seperti Hachiko, dan kali ini, live-action Densha Otoko Musical.

Ya mina-san, mungkin sudah ada yang pernah dengar atau tahu judul tersebut. Densha Otoko adalah kisah seorang otaku yang membantu seorang wanita di kereta saat ia diganggu seorang pria mabuk. Setelah itu sang wanita berterima kasih kepadanya dengan memberikan set cangkir mahal, dan ini membuat otaku tersebut jatuh hati, dan meminta nasihat dari internet untuk bagaimana menjadi pacar wanita itu.

Kisah terkenal ini telah diadaptasi dalam beragam bentuk. Banyak mangaka yang telah mengadaptasikan kisah itu, dan adaptasi novelnya juga sudah dibuat. Tapi yang lebih umum diketahui kemungkinan live-action Densha Otoko, yang dibuat dalam bentuk film dan juga dalam bentuk seri TV yang dibuat oleh Fuji TV.

Dan seri TV Densha Otoko buatan Fuji TV itulah, yang dikabarkan yang menjadi materi dasar dari adaptasi musical buatan Amerika ini. Karena adaptasi Amerikanya juga akan dibuat dalam bentuk seri berdurasi tiga puluh menitan. Ini juga membuat seri Densha Otoko menjadi property paling pertama dari Fuji TV yang diadaptasi Amerika.

Pengumuman ini diberikan oleh Vertigo Entertainment, Amuse Group US, dan Global Road Television. Telah diumumkan juga beberapa nama yang terlibat, tapi belum ada info lebih mengenai actor ataupun detail cerita adaptasi musical ini.

Michael Connolly dari Vertigo Entertainment, Jennifer Gibgot dari Offspring Entertainment, Hatanaka Tatsuro dari Amuse Group US, dan Kubota Satoshi dari Fuji TV menjadi produsernya. Dengan Phil Rosenthal dan Tucker Cawley sebagai executive producer, bersama Adam Shankman yang juga menjadi sutradaranya.

Adaptasi yang agak berbeda dengan adaptasi Jepang ke Amerika yang biasanya ya mina-san, jadi penasaran. Memang sih adaptasi kisah Jepang buatan barat bisa bikin khawatir, tapi kadang ada juga yang bagus, dan semoga Densha Otoko jadi salah satunya.

Comments