Ambasador Jepang New York Mainkan Musik Gurenge

0
184

Pandemik membuat banyak event jadi sulit diadakan, tapi dengan dunia beradaptasi dan vaksin berjalan, kini semakin memungkinkan untuk mengadakan event. Salah satunya adalah event Anime NYC di New York, Amerika Serikat yang tahun ini diadakan dari tanggal 19 sampai 22 November kemarin. Dan untuk merayakan hal tersebut, ambasador Jepang New York melakukan hal mantaps dimana ia nge-ROCK memainkan musik Gurenge dengan gitarnya.

Kimetsu no Yaiba berawal sebagai manga karya Gotouge Koyoharu yang kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio ufotable. Anime tersebut membuat popularitas serinya meleduk di Jepang, dan kemudian juga sampai keluar. Popularitas yang begitu besar tersebut membuatnya jadi seri animanga paling populer saat ini.

Hal tersebut juga tentunya juga membuat lagu tema paling pertama anime itu, Gurenge yang dinyanyikan oleh LiSA, menjadi begitu terkenal. Membuat sang penyanyi mendapatkan berbagai penghargaan, dan bahkan menjadi musik yang ditampilkan dalam penutupan event Olimpiade Musim Panas Tokyo.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini lagu tersebut dipakai lagi untuk sebuah event, yang seperti telah dikatakan diawal adalah event Anime NYC, sebuah anime event yang diadakan di kota New York. Event tersebut diadakan setiap tahun dalam bulan November, walau pada masa pandemik yang mengganas tahun 2020 lalu mereka berubah jadi event online.

Tapi tahun ini, event itu bangkit kembali lagi dalam wujud fisik, tentunya pengunjung perlu surat bukti vaksin. Dan hal itu dirayakan dengan kece, dimana melalui channel Youtube resmi Consul of Japan in New York, Yamanouchi Kanji sang ambasador Jepang di New York melakukan performance musik Gurenge memakai gitar listrik! Lengkap dengan kimono bercorak Tanjiro juga loh!

Sesuatu yang terasa apik melihat Yamanouchi yang walau sudah tua tapi dapat memainkan gitar dengan mantapnya. Ini tapi mungkin tidak begitu mengejutkan bagi yang sudah mengenal sang ambasador, yang tahun 2020 lalu sempat viral setelah melakukan hal serupa, tapi disitu ia memainkan lagu kebangsaan Amerika Serikat, Star Spangled Banner.