Apakah Anda tahu bahwa Jepang memiliki beberapa tempat menyelam yang indah? Sebagai negara ini terdiri dari ribuan pulau dengan total panjang 34.000 km garis pantai, Jepang mungkin memiliki keuntungan memiliki tempat menyelam yang unik di dunia. Selain itu, tempat menyelam di Jepang memiliki spesialisasi yang berbeda dan pemandangan. Entah Anda tidak memiliki pengalaman menyelam atau penyelam profesional, diving di Jepang adalah sesuatu yang Anda harus mencoba. Jadi di mana sebenarnya tempat terbaik untuk menyelam di Jepang?
1. Pulau Yonaguni

Diving-Spots-1
Diving-Spots-2
Yonaguni merupakan salah satu pulau dari rantai Yaeyama Islands di Okinawa. Hal ini terletak 108 kilometer dari Taiwan pantai timur, antara China Timur laut dan Samudera Pasifik. Pada tahun 1986 penyelam lokal menemukan sebuah formasi batuan bawah air yang disebut “Yonaguni monumen”. Situs ini sangat terkenal dan telah menjadi tujuan diving paling populer di Jepang. Selain formasi batuan, saat menyelam, adalah mungkin untuk menikmati menonton hiu martil dari Mei hingga November.

Access
2. Semenanjung Izu
Diving-Spots-3

Izu Peninsula terletak di prefektur Shizuoka, 100 km dari Tokyo. Scuba diving di Izu Semenanjung dapat dilakukan dalam Jogashima, Osezaki dan Yawatano. Izu Semenanjung membanggakan kristal bawah air, dan ikan eksotis dan hewan laut seperti warna-warni engsel paruh udang, naga muda moray, lionfish, dll

Access
3. Zamami

Diving-Spots-4
Zamami adalah salah satu tempat terbaik di Okinawa untuk menyelam. Zamami adalah sebuah pulau kecil tapi memberikan kesempatan yang luar biasa untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut. Karang dan ikan yang terkenal karena kecantikan mereka. Hal lain, Zamami benar-benar prihatin dengan pelestarian paus. Pengunjung pulau ini akan memiliki kesempatan untuk melihat paus bungkuk di perairan sekitarnya.

Access
4. Ishigaki

Diving-Spots-5

Ishigaki terletak di Kepulauan Yaeyama di Okinawa. Ishigaki memiliki pari manta yang indah yang menarik penyelam dari semua negara. Waktu terbaik untuk melihat manta adalah di musim gugur. berebut Manta adalah nama untuk Ishigaki. Ini terdiri dari area terumbu karang, anemon sub-tropis, tanaman laut dan ikan pengumpan yang parasit hidup kulit pari manta.

Access
5. Akajima

Diving-Spots-6
Akajima adalah salah satu pulau yang paling indah di rantai Kerama Pulau di Okinawa. Pantai terpencil dan hutan lebat membuat pulau masih mencari buas. Sekitar Akajima Island, Anda bisa melihat ikan pari manta dan berenang dengan kura-kura.

Access