Yoooooo!! Akiba-chan dan Akiba-kei kali ini mimin akan ajak kalian ke tempat wisata Alam populer di Jepang yaitu Amanohashidate. Apa itu Amanohashidate? Tempat wisata ini adalah lidah pasir yang memisahkan Teluk Miyazu dengan Laut Aso yang letak nya di Prefektur Kyoto, Jepang. Lidah pasir yang bermakna “jembatan ke surga” ini panjangnya 3,6 km. Yang dipermukaannya banyak ditumbuhi pohon pinus terbaik di jepang.

Di lihat dari kejauhan terlihat gundukan pasir yang berkelok-kelok seakan menghubungkan antara langit dan bumi, itu bisa kamu lihat dari pegunungan tinggi di antara dua teluk ini. Amanohashidate telah di kagumi masyarakat jepang selama berabad-abad bahkan hingga sekarang. Maka dari itu kita harus mencintai dan melindungi alam dan jangan sampai alam marah dan merusak ke indahan yang luar biasa ini.

alam4

Sebuah perjalanan yang tenang di bawah teduh nya pohon pinus membuat kamu nyaman saat melintasi dari ujung ke ujung pesisir pantai dan memakan waktu sekitar 45 menit untuk berjalan kaki. Kamu juga bisa menyewa sepedah agar perjalanan lebih menyenangkan, disini tersedia penyewaan sepeda di toko-toko dan hotel di sekitar Amanohashidate Station. Saat kamu sampai di Pantai Timur Amanohashidate kamu akan di sambut oleh pasir putih yang terawat bersih.

Baca Juga: Menikmati Musim Pesona 5 Petualangan Es di OKHOTSK Hokkaido!

Di sini kamu bisa melepas baju mu dan ambil pelampung bebek favoritmu lalu melompat lah ke pantai dan berenang sepuas yang kamu inginkan. Area Pantai Timur Amanohashidate sangat populer di kunjungi masyarakat jepang maupun Luar Jepang saat musim panas, ada yg sekedar berjemur dan banyak juga yang berenang.

alam3

Kamu juga wajib mengunjungi Amanohashidate Viewland terletak di sisi selatan pantai dan berada di belakang Amanohashidate Station. Untuk menuju Taman Hiburan ini memiliki akses jalan yang menyenangkan. Cobalah untuk menaiki kursi gantung atau Monorail, cukup duduk santai dan kursinya berjalan ke atas dan ke bawah sesuai tujuan. Asyik ya? Nah saat naik monorail ini kamu dapat menikmati pemandangan dengan santai.

alam8

Jangan lewatkan dan coba kamu menuju ke lereng Gunung yang terletak di Kasamatsu Park. Sama seperti Amanohashidate Viewland akses perjalanan nya memakai Kursi Gantung. Uniknya disini kamu bisa melihat sang pemisah teluk terlihat lurus dan tidak berkelok-kelok. Loh ko bisa? Coba kamu membungkuk dan melihat nya di antara ke dua kaki mu. Tradisi ini dinamakan “Mata nozoki” dan hampir miliaran pengunjung melakukan tradisi ini.

Amanohashidate

Seru bukan? Jadi Akiba-chan dan Akiba-kei sudah ada rencana liburan ke sini ?