Sudah ada beberapa nama-nama dunia anime yang suka muncul dan meraih posisi top dalam Oricon Chart. Contohnya anime Kimi no Na wa dan single anime Idolm@ster Side M. Kali ini ada nama dunia anisong yang berhasil mencetak rekor dalam Oricon Chart, dan mina-san kemungkinan sudah kenal dengan namanya, LiSA. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau tak hanya 1 tapi 2 catalog album LiSA berhasil meraih posisi Top Oricon Chart!

Dengan wajahnya yang kawaii tapi memiliki suara yang powerful, LiSA berhasil menarik perhatian telinga para fans anime. Lagu Anisong yang awalnya mulai menaikkan namanya adalah dari anime Angel Beats, dimana ia adalah salah satu vokalis dari band fiksi anime tersebut, Girls Dead Monster.

Tapi yang mulai membawakan ketenaran buatnya adalah lagunya berjudul Crossing Field untuk anime Sword Art Online, dan Oath Sign untuk Fate/Zero. Keduanya berhasil meraih nomor 5 di Oricon Chart mingguan dan mendapat sertifikasi emas dari RIAJ.

Dan tak hanya itu, ia masih suka kembali lagi ke dua seri itu, seperti menyanyikan lagu tema movie SAO Ordinal Scale, Catch the Moment, dan juga lagu ASH untuk anime Fate/Apocrypha. Selain anime-anime tersebut, ia juga telah menyanyikan lagu untuk Mahouka Koukou no Rettousei, Nisekoi, dan Boku no Hero Academia.

album lisa

Tapi mari kita kembali bicara soal Oricon, karena baru-baru ini ia kembali muncul dalam list chart disitu, dalam bentuk dua catalog album yang pertama dirilis pada tanggal 9 Mei di Jepang. Catalog album tersebut berjudul BEST -DAY- dan BEST -WAY- dan keduanya merajai Oricon Chart mingguan dari tanggal 7-13 Mei.

Catalog album BEST -DAY- meraih posisi nomor 1 dengan jumlah album yang terjual mencapai 42.325 copy, dan untuk catalog album BEST -WAY- jatuh dinomor 2 dengan jumlah album yang terjual mencapai 41.651 copy.

Keduanya merupakan album LiSA dengan ranking Oricon tertinggi sampai saat ini. Dan sebagai trivia tambahan yang keren, ini menjadikannya penyanyi anisong pertama yang kedua catalog albumnya berhasil memasuki posisi Top 2 di Oricon Chart dalam minggu yang sama! Kakkoii deh, omedetou gozaimasu ya bu LiSA 😉

Comments

Loading...