Selalu tak begitu mengenakkan bagi fans saat muncul kabar kalau bintang favorit mereka hiatus, apalagi kalau itu dikarenakan penyakit. Dunia seiyuu juga ada mengalaminya, seperti saat seiyuu Taneda Risa dan Hosoya Yoshimasa jadi hiatus karena jatuh sakit. Untungnya sekarang mereka sudah sembuh dan mulai bekerja lagi. Tapi sayangnya ada kabar seperti itu lagi baru-baru ini, dengan seiyuu Yuuichiro Umehara hiatus karena terkena serangan penyakit.

Mungkin sudah lumayan banyak yang mengetahui seiyuu muda nan tampan ini. Ia memulai debutnya sebagai seiyuu dengan peran Wakasa dalam anime Orenchi no Furo Jijou, yang kemudian dilanjutkan dengan En Yufuin dalam anime Binan Koukou Chikyuu Boueibu LOVE.

Walau belum terlalu lama berkarir, ia semakin mendapatkan banyak peran, bahkan sempat memenangkan penghargaan Best New Actor dalam Seiyuu Award 2016. Dan diawal tahun ini juga menjadi salah satu Top 10 seiyuu dengan peran terbanyak. Dengan mendapatkan sampai tujuh peran anime yang tayang pada musim Spring 2018 ini.

Tapi sayangnya baru-baru ini kabar buruk menimpanya. Talent agency Arts Vision baru memberikan pengumuman kalau Yuuichiro Umehara akan memasuki masa indefinite hiatus karena ia masuk rumah sakit dan perlu waktu untuk memulihkan dirinya. Arts Vision mengatakan mereka akan mengumumkan kapan Umehara bisa kembali bekerja.

Untuk penyakitnya juga telah diberitahukan. Dikatakan kalau Umehara hiatus karena terkena penyakit bernama ADEM, atau nama panjangnya adalah Acute Disseminated Encephalomyelitis. Nama yang unik, singkatannya terdengar lucu tapi kepanjangannya menakutkan.

Penyakit tersebut merupakan sejenis penyakit tipe autoimun yang langka. Penyakit itu menyerang bagian otak dan sumsum tulang belakang, menyebabkan peradangan, dan dapat mempengaruhi sistem syaraf tubuh.

Entah bagaimana jadinya peran-peran anime yang akan tayang musim depan seperti Happy Sugar Life dan Goblin Slayer. Ia juga ada rencana untuk tampil dalam Tsukipro Summer Carnival Event, tapi belum tahu bagaimana jadinya, karena dikatakan kalau saat ini sedang dibicarakan dengan pihak Arts Vision. Mari kita doakan agar Umehara-san dapat cepat sembuh dan kembali beraktivitas ya mina-san 🙁

Comments

Loading...