Kabar dan film adaptasi live-action fantasy action banyak bermunculan pada tahun 2017 ini. Selain movie Gintama yang sukses, pada akhir tahun 2017 ini juga akan dirilis adaptasi live-action dari Full Metal Alchemist. Sudah ada berbagai trailer dan poster yang dirilis untuk memanaskan fans. Baru-baru ini juga dirilis poster baru lagi. Akan tetapi poster itu kemudian dirilis lagi dalam versi beda. Ada Perubahan aneh di Poster FMA Live-action baru, dan alasannya juga aneh.

Kita telah melihat berbagai poster-poster keren yang memperlihatkan visual para karakter FMA. Ada poster Alphonse Elric dan teman masa kecil Elric bersauradara, Winry (dan seekor kucing). Setelah itu para karakter pendukung dari pemerintah; Roy Mustang, Liza Hawkeye dan Maes Hughes. Dan terakhir, ada foto para antagonis, Homonculus; Lust, Envy, Gluttony.

Dan tentu, ada juga poster baru yang lengkap menampilkan semua karakter-karakter itu. Dan selain mereka, poster itu juga menampilkan sisa cast karakter lainnya. Seperti karakter Tim Marcoh, Maria Ross, dan Shou Tucker. Tapi poster baru ini dirilis dalam dua versi, dan pada versi yang baru ada satu perubahan besar.

Ya, pada versi baru poster yang sama itu, sang protagonis utama, Edward Elric, menghilang! Kenapa bisa begitu? Apakah itu berhubungan dengan cerita? karena memang dalam kisah FMA di anime/manga memang Edward pernah menghilang (SPOILER) karena dimakan oleh Gluttony.

Untungnya bukan spoiler cerita, tapi alasan menghilangnya Edward dari poster memang dianggap aneh oleh para fans. Yaitu karena aktor pemerannya, Yamada Ryousuke. Spesifiknya, karena agensi dari Yamada, yaitu Johnny’s agency, memiliki peraturan No-Photo Rule.

Peraturan tersebut melarang pihak lain untuk menggunakan foto talent secara online. Karena itu penampilan Yamada dalam poster baru FMA dihilangkan. Alasan yang memang terasa aneh, apalagi mengingat kalau penampilan Yamada sebagai Edward telah ada pada visual-visual FMA lain, seperti dalam website Warner Bros Japan.

Fans bereaksi kepada keputusan yang aneh ini, beberapa memakai jalur kreatif dengan melakukan edit foto. Salah satunya adalah memberi contoh aturan tersebut pada berbagai majalah entertainment Jepang.

Mengubah foto para talent yang memiliki hubungan dengan Johnny’s menjadi shadow people dalam beberapa cover majalah. Dan yang lain, adalah dengan mengedit poster baru tadi. Memasukan kembali karakter Edward Elric, tapi memakai karakter anime FMA 😀

Bagaimana kalau menurut mina-san? apakah menghilangnya Edward sang protagonis pada poster baru FMA ini sebagai keputusan yang konyol atau tak masalah atau justru menjadikan poster tersebut lebih bermakna?

fma