Ini Alasan Kenapa Cowok Otaku Layak Jadi Pasangan Ideal

0
2948

Mempunyai pasangan ideal menjadi impian hampir setiap manusia. Bohong lah kalau ada yang bilang nggak punya kriteria khusus dalam menentukan pilihan. Meskipun bukan perfeksionis setidaknya kita pasti pernah lah pasang kriteria untuk pasangan masa depan. (entah itu untuk yang setatusnya pacar, ataupun suami). Nggak perlu muluk, misalnya…. setia. 😀 Hayo ngaku siapa yang nggak mau bersanding dengan cowok setia? 😀 pasti mau kan ya.

Untuk itu kali ini penulis ingin menyampaikan beberapa pandangan tentang pasangan ideal. Khusus bagi akiba-chan dan akiba-kei yang nggak lepas dari dunia animanga. Tau nggak sih? memiliki pasangan otaku itu tidak selalu menyebalkan kok.

Baca Juga: Menurut Survey Ini Sifat Cewek yg Paling Dibenci Oleh Cowok Jepang

Dan kalian juga nggak perlu mengimbangi “kegilaan” nya untuk menjalin kecocokan. Ya meskipun emang kebanyakan gemesin karena seorang otaku biasanya suka khilaf ke banyak benda #wooops. Tapi ada lho sisi positif dari otaku yang bisa diandalkan. Bahkan menjadi nilai plus/ alasan kenapa dia adalah pasangan ideal.

Menurut survey oleh SoraNews yang melibatkan para otaku dan non otaku, ada banyak kehalian dan sifat otaku yang bisa dijadikan alasan sebagai pasangan ideal. Namun, akhirnya sifat dan keahlian ini dirangkum menjadi lima alasan paling masuk akal 😀 . Apa sajakah alasan yang dimiliki otaku sebagai pasangan ideal? Yuk simak listnya dibawah ini:

1 – Setia

Ini merupakan alasan paling utama. Bila kalian memiliki pacar otaku, bersyukurlah. Karena nggak semua lelaki dapat memenuhi kriteria setia sebagai pasangan ideal. Tapi cowok otaku bisa! Hal ini karena kebanyakan otaku tidak begitu fokus pada wanita lain bisa sudah memiliki pacar. Dia sudah sangat bahagia. Lebih bahagia lagi karena emang pikirannya masih fokus ke koleksi/hobby nya. Makanya cowok otaku merupakan pasangan ideal yang setia. Seenggaknya, langka sekali terjadi kasus perselingkuhan dengan wanita lain. Kecuali….. dengan wanita 2D. Itu beda urusan. 😀

 

2 – Mengagungkan Pasangan Dg Panggilan Istimewa

Kalau disini, panggilan “yank, beibeh, hunny” sudah sangat umum kan ya. Kalau otaku bakal lain lagi manggilnya. Mereka akan memanggil pasangannya dengan sebutan “yome” (my waifu, my bride). Yang literally dia nganggep pacarnya emang belahan hidupnya. Hampir seluruh responden dari survey ini menyatakan bahwa jika memiliki pacar, mereka (otaku) akan benar-benar serius sampai ke jenjang pernikahan. Maka dari itu mereka tidak segan memanggil pacar dengan sebutan “yome”.

Baca Juga: 10 Aktor Paling Ikemen Menurut Survey Wanita di Jepang

 

3 – Memiliki Keungan Stabil/ Rumah Yang Menakjubkan

pasangan ideal

Entah ini bisa jadi ukuran menyeluruh atau enggak tapi yang jelas biasanya otaku itu emang “mapan”. Kebanyakan dari otaku yang beneran otaku memiliki pekerjaan tetap, keuangan stabil, dan tentu saja rumah yang bakal bikin kalian kaget. Why? Jelas kan, untuk mendukung hobi yang nggak murah, mereka akan bersungguh-sungguh untuk mencari uang. Tanpa sadar akhirnya malah membuat dirinya mapan. Apa akiba-chan dan akiba-kei pikir otaku itu berwujud cowok dompet tipis yang keleleran di pinggir jalan? NO, NO, bisa jadi emang kelihatannya ia selalu (maaf) miskin. Makan pake kecap, jarang beli pakaian gaul jaman sekarang. Tapi lihat dong asetnya 😀

Komputer dengan spek tinggi, hasil rakitan sendiri yang udah pasti kualitasnya. Deretan action figure harga selangit. Apalgi kalau cowok pasangan ideal mu merupakan otaku yang hobi beli benda macam blu-ray. Nggak mungkin cuman diputer di tv usang. Percayalah meskipun dia cuman ngontrak rumah, ruangan pribadinya bakal dipenuhi gadget spektakuler.

 

4 – Siap Melindungi dari Stalker di Internet

Uuhh…hmmm… yang ini mungkin kurang berguna kalau diterapkan di Indonesia. Mengingat disini orang suka koplo kalo nyangkut internet. Semacam di-stalk atau nggak ya nggak ngaruh deh. Suka suka elo. Tapi kalau di jepang lain cerita. Jepang terkenal dengan privasi online yang mantap. Ini juga bagian dari kebiasaan masyarakatnya sih yang nggak akan mengumbar data bersifat pribadi kepada orang lain. Apalagi yang tak dikenal.

Nah berhubung sekarang keberadaan net-idol sudah merajalela, penguntit atau stalker online juga mulai banyak lah. Di jepang sendiri, banyak cewek yang jadi net-idol dan mendadak terkenal. Biasanya, bagi mereka yang baru bakal banyak nih yang usil dan stalking. Lah kalau posisimu sebagai net-idol terus mendapat perlakuan tak menyenangkan dari stalker pasti kesel dong. Disinilah peran pacar otaku sebagai pasangan ideal. Terlebih bagi otaku yang punya skill lebih di dunia per-internetan (oh wait, sebagian besar otaku memang mahir di bidang ini).

Jangan remehkan pacar otaku mu. Karena dia bisa mengatasi stalker online dengan mudah! Seperti salah satu pernyataan yang dituturkan oleh responden berikut:

“ada sorang user (sosial media) yang stalking pacarku secara online, karena mulai keterlaluan aku menghabisinya”. Tutur pemuda 25 tahun yang bekerja di Patisserie ini. Dia bilang dia berhasil “menghabisi” sang stalker dengan menghack akun tersebut.

 

5 – Jasa Perbaikan PC Gratis

Alasan ini juga. Uuuh… sebenarnya kurang tepat. Tapi sekali lagi, kebanyakan cowok otaku memang paham sama tetek benget per-komputer-an. Ya meskipun harusnya semua lelaki suka ngutekin benda macam komputer. Buktinya papa penulis dirumah juga bisa benerin pc meski bukan lulusan teknik hahaha.

Dalam kasus ini, memiliki pasangan ideal seorang otaku berat yang juga mengerti mesin bakal ngebantu banget. Akiba-chan tau kan? Kalau seorang otaku suka melihat anime HQ nggak mungkin dia nggak peduli sama komputer yang lemot. Atau sejenisnya. Maka dari itu ia sering mengutak-atik benda-benda macam pc. Daaan…. saat pc kalian bermasalah, pacar otaku biasanya tanpa disuruh akan menyediakan jasa perbaikan gratis. Demi 2D agar nggak ngeblur aja dia rela ngutek mesin seharian. Apalagi demi “yome” yang sedang kesusahan karena pc nya tidak berjalan normal. Bener nggak? 😀