Content provided by Keepo. Kamu doyan banget nonton film super hero? Yup, pengemar film superhero pasti nggak bakal mau ketinggalan adegan film Deadpool, Spiderman, IronMan sampai Captain America. Kalau perlu sih, sebelum tiket dijual bakal booking duluan.

Baca Juga: Visual & Trailer Nisekoi Live-action Sudah Rilis!

Tapi, tahu kah kamu kalau kebanyakan super hero dari komik Marvel kostumnya warna merah? Bukan tanpa sebab ternyata, hal ini ada maksudnya, lho. Nih simak alasannya.

Via: youtube.com

1. Warna merah dalam psikologi warna memiliki banyak warna

Sentuhan warna merah pada kostum super hero seolah terlihat kebetulan saja. Sebenarnya nggak ada bahasan khusus mengapa warna merah seolah jadi identitas superhero. Namun hal ini bisa ditilik dari psikologi warna. Merah mengambarkan banyak hal, mulai dari kemarahan, keinginan, kegembiraan, energi, kecepatan, kekuatan, bahaya, api perang hingga kekerasan. Mungkin hal ini lah yang menjadikan warna merah di pilih sebagai kostum superhero.

2. Warna merah dalam dunia mode yang dianggap sebagai simbol keberanian

Selain dilihat dari psikologi warna, kostum para superhero memakai warna merah dianggap sebagai simbol keberanian dalam dunia mode. Warna ini juga dinilai mampu menonjolkan karakter.

Via: youtube.com

3. Warna merah telah dipakai dalam pertarungan sejak masa Romawi kuno

Sebelum dipakai para superhero fiksi, warna merah ternyata telah dipakai oleh para petarung di masa Romawi kuno. Nggak cuma para petarungnya, bahkan warna ini juga identik dengan arena gladiator pada masa tersebut.

Baca Juga:

Nah, kini jelas kan? Pemilihan warna merah pada kostum superhero ternayat untuk mempertegas sekaligus menonjolkan karakter. Jadi menurutmu, cocok kah superhero memakai kostum warna merah?