Seri Kimetsu no Yaiba masih saja menunjukkan dominasi popularitasnya dalam dunia animanga. Seri tersebut sudah jadi salah satu seri terpopuler saat ini, dan perilisan film Kimetsu no Yaiba akhir minggu lalu membuat ketenarannya makin ramai lagi. Kenapa seri itu bisa begitu besar popularitasnya? Nah baru-baru ini produser dari anime Kimetsu no Yaiba memberikan pendapatnya mengenai alasan popularitas besar seri itu.

Produser tersebut adalah Takahashi Yuuma, dan baru-baru ini ia memberikan pendapatnya itu kepada situs berita Mantan Web, yang dilakukan mengikuti kesuksesan besar film Kimetsu no Yaiba yang memecah rekor weekend opening box office dunia pada masa perilisannya.

Takahashi mengatakan kalau ada tiga faktor utama yang menjadi kesuksesan Kimetsu no Yaiba. Pertama adalah kekuatan dari karya originalnya, lalu kelakuan dalam membuat adaptasi anime dari karya tersebut, dan lingkungannya.

Kata Takahashi, ada berbagai faktor yang bekerja bersama untuk membuat orang-orang mau menonton sebuah animanga, tapi faktor besar dibaliknya adalah daya tarik dari manga originalnya. Walau jadi ada yang tahu mengenai manga tersebut dari adaptasi anime, itu sendiri tidak membuat sebuah karya jadi ngeHit.

Lebih dari apapun, manga originalnya menarik, dan Takahashi dan staff anime dengan tekun bertekad mengadaptasikannya tanpa menghilangkan daya tarik manga itu sedikitpun. Karena kualitas yang tinggi dari manga originalnya, studio ufotable dapat membuat anime yang luar biasa. Kerja keras, ketekunan, dan tehnik mereka juga jadi faktor.

Dalam diskusinya itu Takahashi juga membicarakan berubahnya cara penonton mengkonsumsi anime beberapa tahun belakangan ini, dengan semakin umumnya menonton melalui streaming dan bukan hanya dari TV, yang dikatakan Takahashi juga menjadi faktor besar. Dan anime Kimetsu juga tayang di berbagai tempat streaming anime.

Anime Kimetsu no Yaiba tayang sepanjang 2 cour, dan hal tersebut membuat anime itu memiliki waktu untuk membangun penontonnya. Dan saat anime itu tayang kisah manga originalnya juga sedang memanas, jadi timing penayangannya juga ideal. Menurut Takahashi seri itu tidak tiba-tiba jadi pusat perhatian, tapi dengan stabil menambah fans dan memperluas penontonnnya.