Belakangan ini semakin sering muncul kabar infeksi virus corona yang terjadi pada dunia entertainment Jepang, apalagi pada dunia aktor tokusatsu. Setelah beberapa aktor Kamen Rider, dan juga aktor Super Sentai, baru-baru ini dikabarkan kalau ada aktor Ultraman yang positif terkena virus tersebut. Fans seri Ultraman era Heisei pasti akan mengenalnya, yaitu aktor dari Ultraman Dyna, Tsuruno Takeshi.

Ultraman Dyna adalah seri Ultraman yang tayang dari September 1997 sampai Agustus 1998. Seri tersebut adalah seri Ultraman kedua era Heisei, dan menjadi sequel langsung dari seri Ultraman Tiga. Sesuai dengan judulnya, seri itu dibintangi Ultraman Dyna, yang memiliki wujud manusia dalam karakter bernama Asuka Shin.

Karakter tersebut juga tampil pada beberapa seri Ultraman lain. Seperti cameo dalam movie Ultraman Tiga Final Odyssey yang bersetting sebagai pendahulu Dyna, dan setelah Ultraman Dyna tamat ia juga tampil pada movie Super 8 Ultra Brothers, movie Ultra Galaxy, Ultraman Ginga dan Ultraman Orb.

Dalam banyak tampilan karakter tersebut, ia tetap diperankan oleh Tsuruno Takeshi. Selain seorang aktor, Tsuruno juga penyanyi sebagai bagian dari band bernama Shuchishin dan Alladin, dan juga suka hadir dalam variety show di TV Jepang.

Dan sekalian balik ke topik utama, baru muncul kabar yang tak mengenakkan karena agensi sang aktor, Ohta Production, baru memberikan pengumuman kalau Tsuruno Takeshi dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Dijelaskan kalau Tsuruno terkena demam pada tanggal 21 Agustus, membuatnya dicek akan virus corona, tapi hasilnya negatif. Tapi setelah itu ia masih memiliki gejala masuk angin, dan karena ia masih juga batuk-batuk, dicoba untuk tes lagi pada tanggal 25, dan dari situ baru didapat kalau hasilnya positif.

Tsuruno sendiri telah mengatakan hal yang serupa melalui Instagram miliknya, dimana awalnya pada hasil tes yang negatif dikatakan ia kena masuk angin musim panas. Saat ini ia telah dibawa masuk untuk dirawat di rumah sakit. Ia juga sekaligus mengatakan dari Twitter kalau istri dan anak-anaknya telah melakukan isolasi dan dites negatif. Semoga cepat sembuh Tsuruno-san!