Semakin banyak aktor Indonesia yang terlibat dalam film-film luar negeri. Contohnya para aktor The Raid yang tampil di film Hollywood Fast & Furious 5 dan John Wick 3 dan lain-lain lagi. Selain itu ada juga aktor Jepang yang hadir di film Indonesia seperti The Raid 2 dan kebalikannya seperti Yayan Ruhian yang tampil di Yakuza Apocalypse. Kini akan ada lagi film Jepang yang melibatkan aktor Indonesia, dan juga sutradara Indonesia, yaitu film Angel Sign.

Angel Sign adalah film live-action yang dijadwalkan untuk tayang tanggal 15 November yang berupa omnibus kumpulan cerita romance berdasarkan submisi Silent Manga Audition dari majalah manga bulanan Comic Zenon. Selain itu ada juga kisah original buatan mangaka legendaris Hojo Tsukasa, creator manga City Hunter dan Cat’s Eye, yang juga rutin jadi juri Silent Manga Audition.

Struktur ceritanya yang omnibus berarti berbentuk kumpulan cerita berbeda, yang masing-masing memiliki sutradara dan cast tersendiri. Hojo juga menjadi sutradara bagian cerita Prologue dan Epilogue dan ini juga debutnya sebagai sutradara film.

Bagian tersebut dibintangi Matsushita Nao sebagai cellist bernama Aika dan Fujioka Dean sebagai pianist bernama Takaya. Mengisahkan pasangan pemusik yang bermimpi musik mereka dapat menggerakan dunia, tapi setelah mengkomposisikan musik duet Celo Piano berjudul Angel Sign, Takaya tak pernah pulang, membuat Aika memainkan Angel Sign sendirian.

Memang sudah ada sedikit koneksi dengan Indonesia melalui Dean Fujioka yang memiliki istri orang Indonesia, tapi projek ini diramaikan aktor dan sutradara Jepang dan juga dari negara Indonesia dan lain-lain lagi untuk 5 bagian kisah yang lainnya. Berikut kisah-kisah tersebut;

  • Wakare to Hajimari berdasarkan kisah Andfang und Abshcied karya Vincent Lange yang disutradai oleh Ochiai Ken dan dibintangi Ogata Naoto dan Kikuchi Momoko.
  • Sora he berdasarkan kisah SKY SKY karya Prema-ja yang disutradai oleh Nonzee Nimibutr asal Thailand dan dibintangi Praewpun Parnyim dan Phiphob Kamolketsophon.
  • 30pun 30byo berdasarkan kisah 30 Minutes 30 Seconds karya Snippy MJ yang disutradai oleh Ham Tran asal Vietnam dan dibintangi Ngo Quang Tuan dan Xuan Van.
  • Chichi no Okurimono berdasarkan kisah Father’s Gift karya Ichirou yang disutradai oleh Asahi Masatsugu yang dibintangi Satou Jirou bersama Sakai Sayaka dan Neenara Boonbithipaisit.
  • Furusato he berdasarkan kisah Back Home karya Vu Dinh Lan yang disutradai oleh Kamila Andini asal Indonesia dan dibintangi oleh aktor Indonesia Teuku Rifnu Wikana bersama Yoshida Mikako dan Abigail.