Dunia entertainment memungkinkan seorang bintang untuk tak hanya melakukan satu aktivitas. Misalkan seorang model bisa saja jadi aktor, atau seorang aktor bisa saja jadi penyanyi. Hal itu berlaku tak hanya di Hollywood tapi juga industri entertainment negara lain seperti di Jepang. Contohnya baru-baru ini, dikabarkan kalau aktor Suda Masaki menjadi sutradara untuk projek film pendek berjudul Clover.

Suda Masaki adalah nama yang sudah lumayan dikenal dalam dunia entertainment Jepang saat ini. Salah satu peran awalnya yang lumayan dikenal adalah sebagai karakter Phillip, salah satu protagonis seri tokusatsu Kamen Rider W.

Sementara itu, fans animanga akan mengenalnya sebagai pemeran Yoshida Haru dari adaptasi live-action animanga Tonari no Kaibutsu, dan pemeran Shimura Shinpachi dari adaptasi live-action animanga Gintama. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu tema movie Boku no Hero Academia yang kemudian jadi ending season ketiga anime Hero Academia.

Kali ini ia menggabungkan aktivitasnya dalam dunia film dan juga dunia musik, melalui film pendek berjudul Clover. Film tersebut berdasarkan lagu yang dinyanyikan oleh Suda dan dengan musisi Ishizaki Huwie yang mengkomposisikan musiknya dan menulis liriknya. Suda mengambil pesan dari lagu tersebut dan membuatnya jadi cerita original.

Dikatakan kalau awalnya film itu direncanakan hanya berdurasi 5 menitan, tapi akhirnya membesar, dan durasinya jadi sekitar 47 menit. Mengisahkan seorang salaryman yang belajar akan pentingnya mengenang orang disekitarnya, dari teman sampai atasannya.

Mengenai lagunya itu sendiri, Suda mengatakan kalau saat ia menelusuri lebih dalam akan konsep clover, ia menemukan kalau daun clover dapat tumbuh bahkan pada tempat dengan sedikit cahaya. Dari situ ia mulai mengembangkan ide mengenai momen-momen kecil yang dihabiskannya dengan teman-temannya, dan bagaimana ia menghargai momen tersebut.

Bagus sekali melihat aktor muda ini mengembangkan sayapnya dan mencabang mencoba hal baru 😉 Eniwei balik ke film Clover, bagi yang penasaran dan ingin menontonnya, dikatakan kalau film tersebut akan dirilis dalam album musik keduanya yang berjudul LOVE yang akan dirilis pada tanggal 10 Juli nanti.