Beberapa bulan lalu dunia tokusatsu juga kena dampak wabah virus corona dengan aktor Kiramager Komiya Rio ditemukan positif virus corona. Saat ini ia telah sembuh, tapi baru-baru ini muncul kabar yag memprihatinkan lagi dari dunia tokusatsu yang terhubung dengan virus itu, dimana belakangan ini beberapa aktor tokusatsu lama yang positif kena virus itu. Dan contoh yang baru adalah salah seorang aktor Sentai ToQger.

Aktor tersebut adalah Yokohama Ryuusei. Sebagai aktor ia pertama memasuki dunia tokusatsu dengan memerankan guest charater Iseki Jiro dalam seri Kamen Rider tahun 2012, Kamen Rider Fourze, yang muncul dalam beberapa episode.

Baru 2 tahun berikutnya, pada tahun 2014, ia kemudian memasuki saudara seri Rider, Super Sentai, melalui seri Ressha Sentai ToQger dengan memerankan karakter Nonomura Hikari sang ToQger 4 yang berwarna hijau.

Setelah itu sang aktor lulus sebagai model, tapi tetap berkarir sebagai aktor dan tampil dalam berbagai film, seperti dalam movie adaptasi live-action dari manga Okami Shojo to Kuro Ouji, Honey So Sweet, Anitomo. Tahun ini ia juga berakting sebagai protagonis dalam film Your Eyes Tell dan adaptasi dorama dari manga Watashi-tachi wa Douka Shiteiru.

Selain model dan aktor, ia juga tampil pada stage play… seperti aktor Rider Yamamoto Yuusuke dan sesama aktor Sentai Sakakibara Tetsuji, dan seperti mereka, Yokohama juga terjangkit virus corona. Walau berbeda dengan Sakakibara dan Yamamoto, ia tidak tampil dalam stage play yang sama dengan mereka yang membuat keduanya terjangkit virus tersebut.

Tak diketahui jadinya apa penyebab Yokohama terjangkit virus tersebut, hanya dikatakan kalau ia merasa demam setelah pulang dari sebuah stage play, membuatnya mengunjungi medical center lokal, dan setelah itu ia dicek antigen dan PCR yang kemudian menunjukkan kalau ia positif.

Agensi dari Yokohama kemudian mengkonfirmasikannya pada tanggal 21, dan sang aktor juga membuat pernyataan melalui agensinya yang mengucapkan terimakasih kepada fans dan co-star yang tetap mendukungnya. Dikatakan juga kalau Yokohama akan tetap masuk rumah sakit selama menjalani proses penyembuhan.