Kemarin muncul kabar mengejutkan bagi fans Tokusatsu, dengan pengumuman kalau aktor dari Kamishiro Tsurugi alias Kamen Rider Sasword dari seri Kamen Rider Kabuto, Yamamoto Yuusuke, ditemukan positif kena virus corona. Kini ada lagi kabar terhubung dari hal itu, dengan pengumuman kalau ada aktor Super Sentai lagi yang juga kena virus tersebut, yaitu aktor Sentai Kyuuranger Sakakibara Tetsuji!

Sakakibara Tetsuji adalah penyanyi yang juga seorang aktor dan model. Ia telah berakting dalam beberapa dorama seperti Peacemaker Kurogane dimana ia memerankan Yamazaki Susumu dan live-action Detective Conan dimana ia memerankan Wakura Ryoji.

Fans Tokusatsu akan mengenalnya sebagai pemeran karakter Spada alias Kajiki Yellow dalam seri Super Sentai Kyuuranger, yang merupakan seri Super Sentai ke-41 yang ditayangkan tahun 2017 bersamaan dengan Kamen Rider Ex-Aid, yang dikenal sebagai seri Sentai pertama dengan anggota yang berjumlah 9 Ranger/Sentai dari awal.

Tapi balik kepada sang aktor, dengan aktivitasnya yang sebagai aktor dan juga penyanyi, membuatnya juga melakukan akting dalam stage play. Dan mirip dengan Yamamoto Yuusuke sang pemeran Kamen Rider Sasword, itu juga yang membuatnya terkena virus corona.

Karena ia sebenarnya terlibat dalam stage play yang sama dengan Yamamoto yang membuatnya terjangkit virus tersebut, yaitu dalam stage play THE JINRO: Ikemen Jinrou Idol wa Dare da yang ditampilkan dari 30 Juni sampai 5 Juli kemarin.

Dan kemarin-kemarin ditemukan kalau sampai belasan staff dan aktor dari stage play tersebut, bahkan sampai ada beberapa penonton, yang terkena virus corona setelah diperiksa. Termasuk diantaranya adalah Yamamoto Yuusuke, yang telah diumumkan oleh agensinya kemarin-kemarin. Dan kali ini staff dari stage play tersebut mengumumkan kalau Sakakibara juga positif.

Ini membuat Sakakibara menjadi aktor Sentai kedua yang kena virus corona, dengan sebelum ini aktor Sentai Komiya Rio juga kena, tapi kini telah sembuh. Untuk kondisi Sakakibara sendiri sepertinya tak begitu parah, dengan dikabarkan kalau ia sedang mengkarantina diri dan dalam proses penyembuhan.