Virus corona masih saja mewabah, dan tak hanya menjangkit masyarakat umum tapi bisa juga selebriti. Salah satu contohnya yang mengejutkan adalah komedian legendaris Jepang Shimura Ken, yang tak hanya terjangkit tapi baru meninggal karena virus tersebut. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau ada lagi selebriti Jepang yang terkena virus itu lagi, seorang aktor Sentai Kiramager, yang hasilnya membuat studio Toei ditutup.

Mashin Sentai Kiramager adalah seri tokusatsu Super Sentai yang sedang tayang saat ini. Seri tersebut adalah yang ke-44 dalam franchise Sentai dan ke-2 dalam era Reiwa setelah Kishiryuu Sentai Ryuusoulger.

Mengisahkan seorang putri bernama Mabushina dari planet Crystalia, yang datang bersembunyi di Bumi untuk mencari orang-orang yang memiliki Kiramental atau jiwa yang bersinar, agar mereka dapat berubah menjadi Kiramager dan bertempur melawan kerajaan kegelapan Yodonheim.

Cast seri tersebut diramaikan banyak sekali seiyuu veteran memerankan karakter non-manusia, seperti Minase Inori sebagai Mabushina dan Sugita Tomokazu sebagai Oradyn dan narator. Dan menariknya lagi, sampai ada Kosaka Kazuhito alias Pikotaro! Dimana ia memerankan karakter sampingan reguler Hakataminami Muryou.

Diluar itu, untuk cast kelima Kiramager tersebut ada; Kihara Rui memerankan ranger kuning Imizu Tametomo, Shinjou Yume memerankan ranger hijau Hayami Sena, Mizuishi Atomu memerankan ranger biru Oshikiri Shiguru, Kudo Mio memerankan ranger pink Oharu Sayo, dan Komiya Rio memerankan ranger merah Atsuta Juuru.

Tapi seperti yang dikabarkan, ada aktor yang terkena virus corona yang sedang mewabah saat ini, dan yang sedihnya lagi ia adalah sang protagonis, pemeran ranger merah Komiya Rio. Dikatakan kalau ia tak begitu sehat pada tanggal 24 Maret kemarin, dan ia kehilangan rasa pada lidahnya, dan setelah dicek dikonfirmasi kemarin-kemarin kalau ia terkena virus corona.

Kabar ini membuat filming jadi dihentikan, dan Toei menutup studio mereka untuk melakukan disinfektan dari Selasa kemarin. Dikatakan kalau dari materi yang sudah direkam, telah tersedia episode sampai pertengahan Mei, dan para aktor yang lain juga dikatakan tidak menunjukkan gejala-gejala virus itu.