Beberapa bulan lalu dunia Tokusatsu juga terkena ancaman virus corona, yang dimulai dengan salah satu aktor pemeran Sentai Kiramager ditemukan positif virus corona. Untungnya sekarang ia sudah sembuh dan acara tokusatsu sudah kembali syuting. Tapi baru-baru ini ada kabar tokusatsu dan coronavirus lagi, dimana diumumkan kalau aktor Kamen Rider Yamamoto Yuusuke ditemukan positif kena COVID-19.

Yamamoto Yuusuke adalah aktor Jepang yang dikenal oleh fans Tokusatsu sebagai pemeran dari karakter Kamishiro Tsurugi dalam seri Kamen Rider Kabuto, seorang pria kaya yang sombong dan kebarat-baratan, tapi lama-lama berteman baik dengan KaGAmi Arata.

Tapi lebih dari keanehan dan sikapnya yang flamboyan itu, ia juga salah satu karakter yang bisa henshin menjadi Kamen Rider dalam seri tersebut, yaitu menjadi Kamen Rider Sasword. Dan setelah itu ditemukan hal mengejutkan lagi darinya yang terhubung dengan monster Worm dalam cerita Kamen Rider Kabuto.

Diluar Tokusatsu, Yamamoto juga berperan dalam berbagai seri dorama dan movie live-action, dan banyak juga berupa adaptasi manga. Contohnya adalah Hanazakari no Kimitachi he sebagai Kayashima Taiki, Ouran Koukou Host Club sebagai Suou Tamaki, Yamada-kun to Shichinin no Majou sebagai Yamada Ryuu, dan lain-lain lagi.

Selain bekerja sebagai aktor dorama dan film, ia juga terlibat jadi aktor stage play, dengan contohnya yang baru adalah dalam stage play berjudul THE JINRO: Ikemen Jinrou Idol wa Dare da yang berjalan dari 30 Juni sampai 5 Juli kemarin.

Akan tetapi masalah muncul menimpanya dari stage play tersebut, dengan baru-baru ini diberikan pengumuman dari agensi Y2 Production, yang mengatakan kalau Yamamoto Yuusuke ditemukan positif terkena COVID-19 alias virus corona.

Hampir bisa dipastikan kalau stage play tersebut menjadi faktor, karena ditemukan kalau 12 aktor dan staff stage play itu, dan juga 2 penonton, dikabarkan positif terkena virus corona. Dilaporkan kalau Yamamoto sendiri menemukan adanya gejala virus corona pada hari Selasa minggu lalu, dan memulai proses pemeriksaan pada hari Rabunya.