Saat ini memang masa yang ramai dan mengkhawatirkan karena wabah virus corona di berbagai negara. Jepang adalah salah satunya, walau mereka memang menghadapinya lebih baik, tapi tetap saja ada yang terkena virus tersebut. Dan belakangan ini ditemukan makin banyak kabar positif COVID-19 dari dunia entertainment, apalagi dari dunia dorama dan tokusatsu. Dengan kini diumumkan kalau aktor Kamen Rider ExAid Iijima Hiroki yang positi kena.

Iijima Hiroki adalah aktor muda yang memulai debutnya dengan memerankan karater Houjou Emu sang protagonis dari seri Kamen Rider Ex-Aid dan juga yang henshin menjadi sang Kamen Rider, dan ia juga memerankan Emu saat crossover dengan seri tetangga Uchu Sentai Kyuuranger dan juga dengan seri Rider Heisei terakhir, Kamen Rider Zi-O.

Setelah memerankan Emu ia juga mendapatkan peran akting dalam beberapa seri dorama, contohnya sebagai Koizumi Shun dalam adaptasi dorama dari manga Holiday Love, Yamane Hajime dalam seri live-action Netflix berjudul Channel wa Sonomama, dan tahun ini menjadi karakter utama sebagai Kita Kaoru dalam dorama dTV berjudul My Love My Baker.

Tapi sekalian balik ke topik utama, muncul kabar yang tak mengenakkan dari agensinya, Oscar Promotion, yang memberikan pengumuman kemarin-kemarin kalau sang aktor ditemukan positif kena infeksi virus corona.

Dijelaskan kalau akhir minggu lalu Iijima terkena demam setinggi 37.5 derajat Celsius dan ia kemudian melakukan pemeriksaan tes virus. 3 hari kemudian didapat hasilnya kalau ia positif, tapi untungnya dikatakan ia hanya kena gejala ringan dan kini demamnya juga sudah turun. Semoga Iijima cepat sembuh…

Dann bicara soal sembuh, muncul update juga untuk kabar coronavirus dari 2 aktor tokusatsu lain. Pertama adalah tetangga Kamen Rider Ex-aid, Kyuuranger, dengan aktor Sakakibara Tetsuji sang Kajiki Yellow, yang mengumumkan kalau kondisinya sudah cukup sehat sampai sudah diperbolehkan untuk kembali bekerja.

Dan aktor sesama sentai Yamamoto Ryusei pemeran Nonomura Hikari sang Toq4 dari ToQger, yang mengumumkan kalau ia sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Ia mengucapkan terimakasih kepada para ahli medis sekaligus mengingatkan untuk lebih jaga-jaga agar tidak terinfeksi.