Ada berbagai aktor yang terkenal di Jepang, dan kadang ada juga yang sampai berakting diluar, bahkan sampai Hollywood. Dan ada juga yang bisa dibilang pindah aktivitas dimana mereka transisi dari Jepang jadi internasional, dan aktor muda tampan Mackenyu dikabarkan berencana untuk melakukannya. Dengan sang aktor dikatakan akan berhenti berakting di Jepang dan mulai berakting untuk film-film luar.

Mackenyu dalam Chihayafuru

Mackenyu Arata yang memiliki nama lahir Maeda Mackenyu adalah aktor Jepang yang mungkin sudah lumayan dikenal oleh mina-san yang fans animanga, dengan ia sudah berakting pada beberapa adaptasi live-action animanga. Contohnya dalam adaptasi live-action dari animanga JoJo no Kimyou na Bouken Diamond is Unbreakable dan Chihayafuru.

Dan contoh yang keren lagi dan terbaru adalah sebagai Yukishiro Enishi sang antagonis utama dalam duologi film final dari seri live-action Rurouni Kenshin yang setelah kena delay coronavirus akhirnya dijadwalkan untuk tayang pada musim panas tahun ini.

Dan sekalian balik ke topik utama, dikabarkan kalau sejak tanggal 19 Desember 2020 kemarin, Mackenyu telah meninggalkan agensinya dari tahun 2017, TOP COAT. Dikatakan kalau sang aktor akan berhenti berakting di Jepang mulai dari akhir April 2021, dan mulai melakukan filming untuk projek luar negeri dari bulan Mei depan.

Dikatakan kalau Mackenyu telah menunjukkan minat untuk memprioritaskan aktivitas luar negerinya, dan ia juga telah berhenti mencari projek di Jepang. Sesuatu yang terasa seperti mengikuti ayahnya, Maeda Sadaho, yang lebih dikenal dengan nama Chiba Sonny.

Sonny sendiri merupakan aktor Jepang yang awalnya berakting dalam film tokusatsu dan film action Jepang lain, dan kemudian jadi go international di negara luar sebagai ahli beladiri dan sutradara. Contoh film Hollywood yang melibatkannya adalah Kill Bill dan Fast & Furious Tokyo Drift.

Mackenyu sendiri juga karena itu sudah lumayan internasional bahkan sebelum ini, dengan dirinya dilahirkan dan dibesarkan di Los Angeles, Amerika Serikat. Dan sebelum ini ia juga telah berakting di Hollywood dalam film Pacific Rim 2.