Masalah coronavirus masih saja besar, dan walau sekarang sudah ada vaksin dan ada kemungkinan untuk sembuh dari virus tersebut, bukan berarti angka kematian yang disebabkan oleh virus tersebut berhenti. Tetap ada kemungkinan bagi yang terinfeksi berakhir pada kematian, dan bahkan kepada selebriti. Seperti yang dikabarkan baru-baru ini pada aktor Jepang Hollywood terkenal Chiba Sonny, yang meninggal karena coronavirus.

Chiba Sonny yang lahir dengan nama Maeda Sadaho adalah aktor Jepang dan ahli beladiri yang berasal dari Fukuoka, dan juga ayah dari aktor Jepang Mackenyuu. Namanya mulai terkenal melalui perannya dalam seri dorama detektif Key Hunter pada tahun 1960, dan selain itu ia juga berakting pada beberapa projek film tokusatsu.

Kemampuannya dalam beladiri terbukti dengan Chiba memegang rank sabuk hitam pada beladiri Kyokushin Karate, dan ia sendiri juga pernah berperan sebagai Oyama Masutatsu sang pendiri dari Kyokushin Karate dalam biopic Kenka Karate Kyokushinken.

Dan keahliannya itu yang membuatnya terkenal saat sang aktor Go Internasional ke Hollywood. Seperti saat ia berperan dalam film Kill Bill dimana ia juga yang menjadi instruktur adegan tarungnya. Kemampuan beladirinya juga dihormati dikalangan aktor dan bintang laga ternama, dari Keanu Reeves sampai Jackie Chan.

Akan tetapi balik pada topik utama, kabar sedih akan sang aktor diumumkan pertengahan minggu lalu. Sebuah kabar duka bagi dunia beladiri, aksi, dan entertainment Jepang dan Hollywood. Dimana dikatakan kalau ia menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Kamis.

Sesuatu yang makin sedih lagi saat dijelaskan kalau meninggalnya sang aktor aksi ternama tersebut adalah dikarenakan pneumonia alias pembengkakan pada paru-parunya, yang bisa terjadi dikarenakan virus yang sedang merajalela saat ini, covid-19.

Dijelaskan kalau sang aktor telah terinfeksi dari bulan Juli, dan dikatakan kalau ia tidak melakukan vaksinasi. Ia mulai dibawa dan dirawat ke rumah sakit pada tanggal 8 Agustus dan telah diberikan alat oksigen. Tapi sayangnya bahkan bantuan oksigen tetap tidak berhasil menolongnya dari virus tersebut, dan Chiba Sonny meninggal diumurnya yang ke-82 tahun.