Tak terasa Olimpiade Rio 2016 telah selesai. Banyak kenangan manis disana. Jadi teringat pembukaan Olimpiadenya nih. Negara kita dipuji kekerenan seragam dan baju tradisionalnya, dan tak lama setelah itu kita juga menang WCS di Jepang #bangga hehehe. Setelah olimpiade Rio 2016 ini, lokasi Olimpiade berikutnya adalah Tokyo, pada tahun 2020. Mungkin karena itu, Jepang melakukan sesuatu yang keren dalam penutupan Olimpiade Rio ini.

Kita, dan seluruh dunia tentu sudah tahu Jepang adalah negara yang terkenal akan anime dan game. Dan karena itulah, untuk penutupan Olimpiade Rio, mereka membuat video “Warming Up” yang memperlihatkan semangat para atlit dan olahragawan Jepang. Dan bersama mereka, juga para karakter anime, manga, dan game terkenal. Siapa yang kenal dengan semua karakter tersebut? Mereka para karakter yang iconic loh 😉

Dan jika diperhatikan, dalam video itu juga ditonjolkan sebuah bola berwarna merah yang dipass kesana-kemari, yang pada akhirnya dipass kepada sang Perdana Menteri Jepang, Pak Abe Shinzou. Bola merah ini adalah simbol untuk Olimpiade Tokyo 2020. Menunjukkan semangat dan persiapan negara Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade berikutnya.

Dan sebagai klimax, adalah Perdana Menteri Jepang, Abe Shinzou, yang terlihat khawatir tidak dapat datang menghadiri acara penutupan tersebut. Tapi kemudian ia Henshin menjadi Mario, dan dengan bantuan Doraemon, ia dapat pergi dengan cepat menuju acara penutupan itu. Dan dalam penutupan tersebut Abe Shinzou benar-benar muncul dari sebuah pipa hijau besar! Dengan cosplay baju merah Mario, sebelum kemudian Henshin balik menjadi dirinya.

“Aksi” Pak Abe ini tersebar ke sosial media dan membuat banyak orang terkejut. Dan banyak juga yang memuji dan salut akan atraksi keren dan unik yang dilakukan oleh negara Jepang. Keren banget ya.

Kira-kira tahun 2020 nanti apa yang akan dilakukan negara Jepang untuk pembukaan Olimpiadenya ya? Padahal dalam Olimpiade ini mereka juga telah memberikan kesegaran olahraga voli hehehe. Mungkin bakal lebih keren lagi dari apa yang dilakukan mereka dalam penutupan Olimpiade Rio ini 😉

Rio Closing Ceremony Highlight & Warming Up Tokyo Youtube Link