Yo minna! Akhirnya album terbaru Metal Resistance dari BABYMETAL resmi dirilis. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya album baru tersebut kini sudah bisa menghantam galeri musik kita. Sebelum mereka resmi merilis album baru ini, mereka sudah menyuguhkan sepasang lagu dan music video yang berjudul “KARATE & “The One“.

Album Metal Resistance ini dimainkan straighter daripada album terdahulunya, bersandar lebih berat di atas Rock dari Pop. Track pertama yang berjudul ‘Road of Resistance‘ dibuka dengan gertak berlebih hair metal ’80-an yang menggabungkan denting gitar dengan double pedal drum. Nyanyian gruff yang kemudian disandingkan dengan suara moe BABYMETAL menjadi setting template untuk seluruh lagu dalam album ini. Di dalam beberapa bagian lagu ‘KARATE‘ disajikan dengan fast dan furious sampai berdenting, lalu arpeggiated dari gitar yang mengubah irama seperti pada nada lamban ‘Meta Taro‘ membuat saya pribadi bengong sejenak dan membuat saya jadi merinding terkagum saat mendengarnya, atau mungkin saya pribadi terlalu menghayati saat mendengarnya haha. Seperti biasa, lirik yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang, tapi terdapat juga lirik bahasa Inggris yang muncul pada lagu ‘The One‘ dan beberapa baris lirik pada lagu ‘From Dusk Till Dawn‘. ‘Metal Resistance‘ bersinar terang seperti epik melodi dari lagu ‘Amore‘ yang cenderung lebih condong pada jenis musik J-Pop. Yaah, Pokoknya album baru yang disajikan oleh BABYMETAL ini awesome banget deh!

SU-Metal memberi komentar tentang album baru mereka ini, “Saya akan meletakkan segala sesuatu yang saya punya ke dalam album baru kami ini karena saya percaya bahwa banyak dari kalian sedang menunggu untuk itu. Kami berharap untuk bertemu fans kami di luar negeri lagi di Wembley Arena setelah rilis album baru kami ini, sehingga kalian dapat berharap untuk mendengar lagu-lagu baru kami untuk pertama kalinya disajikan dalam perfoma panggung di sana.” ujarnya.

Akhir kata saya ucapkan Selamat Menikmati buat kalian yang tertarik untuk mendengar album “Metal Resistance” ini, dan Congrats buat BABYMETAL, this is fvcking  awesome album! \m/