Semenjak perilisan mobage THE iDOLMASTER SideM pada pertengahan tahun 2014 selalu membuat fansnya penasaran. (Yang belum baca artikelnya bisa intip melalui link berikut ini). Apalagi buat para akiba-chan pecinta ikemen. Pasti banyak yang bertanya-tanya. Kapan ya kira-kira diangkat menjadi anime. Tapi akhirnya setelah penantian selama 3 tahun terwujudkan juga! Kali ini mimin bawa kabar gembira untuk kalian semua yang suka sama game penuh lelaki tampan tersebut.

THE iDOLMASTER SideM
THE iDOLM@STER SideM Diangkat Menjadi Anime

Kemarin sore ada kabar mengembirakan tentang seri satu ini. Bahwa THE iDOLMASTER SideM akan ada animenya. Pengumuman diberitahukan pada saat konser THE iDOLMASTER SideM 2nd Stage ~Origin@l Stars~ yang berlangsung pada hari Minggu kemarin. Tentunya mereka juga sudah menyiapkan sebuah PV yang membuat para fansnya makin hype saja.

Selain menunjukan poster dan PV-nya, THE iDOLMASTER SideM masih memiliki acara lainnya yang akan di-streaming pada 15 Maret mendatangnya melalui jasa layanan Niconico Live. Mereka akan streaming di Stasiun Ani-On Akihabara di Tokyo. Mereka tampak sengaja memilih tanggal tersebut sesuai dengan nama Production-nya pada game (315Production, dibaca Saiko Production alias Ultimate Production).

Pada acara tersebut akan diungkapkan lebih rinci tentang visual, staff dan lainnya. Situs anime-nya juga telah disiapkan dengan tautan yang dapat kalian kunjungi pada link berikut ini.

THE iDOLMASTER SideM merupakan sebuah spin-off dari franchise THE iDOLMASTER, tetapi serial ini agak berbeda. Karena lebih memfokuskan pada idol laki-laki. Ada sebanyak idol 46 laki-laki yang bisa direkrut termasuk 4 idol dari seri sebelumnya, yaitu Ryou Akizuki bermula pada 876Production serta Touma Amagase, Hokuto Ijuuin dan Shouta Mitarai yang berasal dari 961Production. Tiap karakternya dibagi atas 3 tipe; Physical (merah), Intelligent (biru), dan Mental (kuning). Sama seperti permainan mobile sebelumnya, pemain akan menjadi Producer dan membimbing mereka untuk menjadi seorang idol. Saat ini, aplikasi game ini telah di-download sebanyak 1 juta kali.

Buat akiba-chan dan akiba-kei yang suka dengan game bertema idol pasti tidak akan melewatkan mereka dong. Tentu dengan hadirnya versi anime bisa menjadi kegembiraan tersendiri. Meskipun belum diumumkan lebih lanjut mengenai staff produksi, seiyuu dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here