Satu lagi serial gundam yang akan meramaikan jagad anime, akhirnya seri manga spinoff dari setting One Year War di timeline Universal Century, Mobile Suit Gundam Thunderbolt akan diadaptasi menjadi anime!

thunderboltanime-fi-700x405

Dilansir dari situs resmi gundam.info,  di sana ditulis informasi bahwa manga Gundam Thunderbolt akan diadaptasi menjadi anime. Bahkan ada sebuah situs yang menamakan dirinya Mobile Suit Gundam Thunderbolt telah diluncurkan. Dalam situs juga ditulis bahwa serial manga tersebut akan segera diadaptasi menjadi serial anime, namun untuk waktu perilisan dan dalam format apa anime tersebut akan dirilis belum ada keterangan lebih lanjut. Jadi bisa saja berupa serial TV, OVA atau dalam bentuk Movie.

gundam thunderbolt

Gundam Thunderbolt sebelumnya adalah serial manga yang telah rilis sejak 2013 dengan berjudul sama karangan Yasuo Ohtagaki. Dan akan baru akan rilis untuk jilid ke-6 tankobon-nya pada 30 October ini. Mobile Suit Gundam Thunderbolt mengambil setting Universal Century 0079. Tersebutlah bala tentara Federasi Bumi dan Zeon tengah bertempur di “Zona Thunderbolt” yang terletak di tempat yang sebelumnya dikenal sebagai Side 4 “Mua”. “Zona Thunderbolt” terdiri dari sisa-sisa reruntuhan koloni. Tersebutlah pilot dari pihak Federasi Io Fleming yang diutus ke zona tersebut di mana nasib akan mempertemukannya dengan penembak jitu dari pihak Zeon, Daryl Lorenz. dengan fokus di luar angkasa, tokoh utamanya adalah Io Flemming yang menaiki FA-78 Full Armor Gundam dan juga nantinya RX-78AL Atlas Gundam.

 

Gundam sendiri adalah serial robot futuristis yang memulai debutnya pada tahun 1979. Kepopulerannya telah membuat Gundam diadaptasi dalam berbagai bentuk anime, komik, novel, permainan video game, maupun pernak-pernik lainnya seperti model kit dalam berbagai macam ukuran. Di Indonesia sendiri beberapa serial animenya sempat ditayangkan di televisi di antaranya Wing, SEED, dan SEED Destiny, dan juga The Origin yang sempat diputar di bioskop beberapa waktu yang lalu. Serial ini masih digarap oleh Sunrise.