Era Reiwa membawakan banyak seri manga baru seru pada majalah manga Shonen JUMP, tapi beberapa judul veteran juga memberikan kabar-kabar yang tak kalah menarik. Dan tiga diantaranya memberikan kabar super kece diawal bulan Juni ini, yaitu dari Dragon Ball, One Piece, dan Naruto. Dengan Toriyama sensei diberi gelar Knight, trailer Wano Arc ditayangkan, dan dibuatnya life-size figure Naruto. Lets cekidot!

Life-size Figure Naruto

Akhir minggu ini, pada tanggal 8-9 Juni, figure jumbo life-size dari karakter bokapnya Boruto 😀 akan dipamerkan dalam event Wonder Festival 2019 yang diadakan di Shanghai. Figure tersebut akan berdiri setinggi 166 cm dengan pose berdasarkan visual Naruto dalam anime Shippuden yang digambarkan Nishio Tatsuya.

Figure itu tak hanya dipamerkan, tapi juga bisa dibeli, dengan pre-order dibuka dari hari event tersebut sampai tanggal 31 Juli, dengan pengirimannya dimulai dari bulan Oktober. Dan bagi yang berminat, figure life-size bokap Boruto tersebut dijual seharga 150.000 Yuan RMB atau sekitar 2,4 Juta Yen atau sekitar 309 juta Rupiah.

One Piece Wano arc Dimulai

Akhir minggu lalu channel Youtube official dari anime One Piece merilis video tersebut, yang sayangnya region lock jadi tak dapat ditonton langsung pada channel mereka. Tapi sudah ada beberapa channel lain yang upload video itu dan bisa ditonton. Dalam video itu diperlihatkan adegan-adegan kota dalam Wano Kuni pada anime One Piece dan juga penduduknya.

Narasinya mengatakan itu adalah negara dengan Samurai, Ninja, dan Shogun, dan itu adalah Negara Ksatria yang bahkan sulit dicampur tangan oleh World Goverment. Dan disitu Luffy mengatakan kalau ia akan mengalahkan Kaido dan memasuki negara itu. Dan diakhirnya dikatakan kalau Arc Wano Kuni akan dimulai pada tanggal 7 Juli 2019.

Knight Toriyama

Masa Mudanya,, 😀

Pada tanggal 30 Mei kemarin, dikabarkan kalau sang mangaka Dragon Ball, Toriyama Akira, mendapatkan gelar Knight/Ksatria atas kontribusi Dragon Ball dalam mempopulerkan media manga di Prancis. Dan Pemerintah Prancis memberikannya dekorasi Chevalier de l’Ordre des Arts et des Lettres (Knight of the Order of Arts and Letters).

Akan tetapi karena Toriyama sensei termasuknya orang yang menjaga privasinya, ia tidak hadir dan menerima gelar tersebut secara langsung. Tapi penerbitnya, Iyoku Akio, hadir mewakilinya dalam upacara penerimaan gelar tersebut, dengan Iyoku berkata kalau Toriyama sensei memintanya mengatakan betapa merasa terhormatnya dirinya menerima penghargaan tersebut.