Disini pasti sudah banyak yang tahu game Final Fantasy, dan banyak lagi yang juga tahu akan game Final Fantasy VII, yang bisa dibilang merupakan game Final Fantasy terpopuler. Tak heran banyak yang bersorak dengan pengumuman adanya projek game FFVII Remake. Perjalanan pembuatan game itu agak lama, tapi dipastikan kalau projek itu berjalan. Dan bagi yang tak sabar, mari kita cek new teaser trailer FFVII Remake yang baru dirilis ini!

Final Fantasy VII adalah game Final Fantasy buatan Square Enix yang dirilis untuk Playstation pertama tahun 1997 lalu. Game tersebut menjadi salah satu game terpopuler dalam sejarah dan juga mempopulerkan console RPG ke negara barat.

Kepopuleran yang besar tersebut membuat game itu memiliki banyak spin-off dalam beragam bentuk, dari novella, anime OVA, sampai game-game lain lagi, yang disebut sebagai Compilation of Final Fantasy VII.

Selain itu, game tersebut juga sudah beberapa kali dirilis ulang untuk berbagai platform dan konsol. Pertama dirilis untuk PC, dan setelah itu dirilis juga untuk mobile di iOS dan Android, dan baru-baru ini dirilis juga di XBOX One dan Nintendo Switch.

Tapi yang paling hype dan begitu memberi kejutan bagi para fans, adalah game tersebut juga akan mendapatkan remake. Dengan grafis konsol game generasi masa kini, update untuk gameplay, dan melibatkan beberapa nama dari game originalnya, seperti Nomura Tetsuya dan Nojima Kazushige.

Beberapa visual dan teaser game itu telah diberikan, tapi perjalanan pengembangan game itu berjalan lama. Tak dibantu dengan perilisan game SquEnix besar lain macam Kingdom Hearts 3. Tapi sepertinya mulai sekarang FFVII Remake akan dapat sorotan, karena Nomura Tetsuya sang sutradara mengatakan kalau Remake akan dapat prioritas PR utama Square Enix setelah perilisan KH3.

Dan sesuai perkataan itu, baru belum lama ini akhirnya diberikan update baru untuk game FFVII Remake, dalam bentuk trailer yang menampilkan adegan pertemuan pertama Cloud dan Aerith, dan juga video gameplay baru lagi, yang dirilis dalam versi Inggris dengan audio Inggris dan versi Jepang dengan audio Jepang. Silahkan dicek dibawah 😉